Redmi 2A, Ponsel Termurah Xiaomi Harga Sejutaan

Boyke
Redmi 2A, Ponsel Termurah Xiaomi Harga Sejutaan

Xiaomi 2A

Apakah smartphone paling murah keluaran Xiaomi? Jawabannya adalah Redmi 2A. Ponsel Android ini baru saja dipasarkan dengan banderol USD 80 atau di kisaran Rp 1 jutaan.

Redmi 2A diperkenalkan pertama kali pada 31 Maret lalu, bersamaan dengan perayaan ulang tahun kelima Xiaomi. Waktu itu, seperti dikutip detikINET dari Android Authority, Selasa (9/6/2015), perkiraan banderolnya sebenarnya di angka USD 97.

Namun kini Xiaomi memutuskan memangkas harga tersebut menjadi USD 80 saja. Untuk sementara ini, Xiaomi Redmi 2A baru tersedia di pasar China. Lantas, seperti apa spesifikasinya?

Pada dasarnya, Redmi 2A adalah versi hemat dari Xiaomi Redmi. Handset ini mengusung layar 4,7 inch resolusi 720p. Kemudian, jeroannya ditenagai chipset Leadcore L1860 dengan CPU quad core 1,5 GHz yang ditunjang RAM 1 GB.

Memori internalnya 8 GB, baterai 2000 mAh, kamera 8 megapixel, kamera depan 2 megapixel, dan memakai sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dipermak dengan tampilan user interface MIUI.

Tersedia dalam berbagai pilihan warna dan spek lumayan untuk ukuran smartphone Rp 1 jutaan, Xiaomi pun yakin Redmi 2A akan menuai kesuksesan. Sayang, belum ada kabar kapan pemasarannya di mancanegara.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait