6 Alasan untuk tidak membuang pare dalam sepiring siomay

Boyke
6 Alasan untuk tidak membuang pare dalam sepiring siomay

Ilustrasi siomay bandung. dailycookingquest.com

Saat makan siomay bandung dengan isian yang lengkap, tentu saja Anda akan membuang pare yang ada di dalamnya. Alasannya, rasanya yang pahit membuat Anda enggan untuk menyantap pare meskipun pare tersebut sudah disiram dengan bumbu kacang yang gurih.

Padahal, tahukah Anda bahwa pare ternyata tinggi akan manfaat sehat di dalamnya? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah alasan sehat kenapa Anda harus makan pare.

Menurunkan kolesterol
Pare kaya akan zat sehat yang disebut fitonutrien dan zat antioksidan. Kedua zat ini membantu dalam mengontrol kolesterol jahat dalam tubuh.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Meskipun memiliki rasa yang pahit, namun pare tinggi akan zat antioksidan. Sehingga baik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda untuk mencegah serangan penyakit.

Mencegah kanker
Tahukah Anda bahwa pare memiliki sifat anti kanker di dalamnya? Oleh karena itu mengonsumsi pare adalah salah satu pilihan terbaik untuk melawan kanker.

Menurunkan berat badan
Lagi-lagi, kandungan fitonutrien dan antioksidan dalam pare memiliki manfaat tinggi untuk kesehatan terutama dalam melunturkan lemak jahat sehingga bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Membunuh cacing dalam perut
Cacing jahat bisa saja bersembunyi di dalam perut Anda. Oleh karena itu Anda harus mengonsumsi pare sebab pare mampu membunuh cacing tersebut serta membuang racun dalam usus Anda.

Menyembuhkan hangover
Anda menderita hangover akibat sisa pesta semalam? Makanlah pare. Sebab sifat pare yang mampu menghilangkan racun dari dalam tubuh mampu membantu Anda dalam menyingkirkan hangover dalam tubuh Anda.

Itulah serangkaian manfaat pare untuk kesehatan tubuh. Jadi, jangan buang pare dalam seporsi siomay Anda ya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :