Menyoal Beasiswa Pemprov Riau

Yuli
 Menyoal Beasiswa Pemprov Riau

Ilustrasi : Google

PEKANBARU (katakabar)- Alamatlah tahun ini penyaluran beasiswa kepada beberapa universitas yang ada di Riau tidak jadi diberikan. Harapan mahasiswa yang menunggu bantuan pendidikan pupus sudah.

Walau Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau sudah mengajukan anggaran untuk bantuan pendidikan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)-Perubahan 2017.

Namun, saat melakukan pembahasan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Dewan anggaran tidak jadi menganggarkan bantuan pendidikan itu. Maka dari itu penerimaan beasiswa dipastikan tertunda.

Meskipun dalam draf Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS), anggaran tersebut telah dimasukan. Tapi percuma saja, pertimbangan anggaran dari TAPD dan Banggar maka anggaran untuk bantuan pendidikan itu sudah dibatalkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Kesra Masrul Kasmy, hari ini (12/10), di Pekanbaru . "Kami sudah mengajukan di KUA PPAS, cuma kan yang menentukan TAPD, jadi ya kami mau berbuat apa lagi,"katanya.

Cerita Masrul pada APBD Perubahan 2017 soal data yang diajukansudah ada penerima melalui masing-masing kampus yang ada di Provinsi Riau. Karena menurut rencananya penyaluran beasiswa dilakukan melalui kampus masing-masing. "Sudah lengkap semua datanya dan kampus-kampus juga, cuma kan yang memutuskan adalah TAPD,"jelasnya.

Adapun angka penerima bantuan pendidikan yang rencananya disalurkan Pemprov Riau adalah untuk jenjang pendidikan S1 Rp3,5 juta dan D3 Rp2,5 juta. "Ini Bantuan pendidikan namanya dari Pemerintah baik itu yang kurang mampu dan berprestasi untuk mahasiswa Riau, sebelumnya sudah diatur sedemikian,"sebut dia.

Kini Pemprov Riau pasrah, karena semua adalah kebijakan TAP, cerita Masrul, dirinya tidak bisa berbuat apa-apa. "Apa yang mau dibuat, tugas kami hanya mengajukan, semua tigasnya TPAD. Tentu ada alasan dan pertimbangan untuk membatalkan kegiatan yang diajukan,"pungkasnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait