Ini Lima Ide Bisnis Sebelum Dapat Kerja

Ini Lima Ide Bisnis Sebelum Dapat Kerja

Ilustrasi

KATAKABAR - Keinginan utama sarjana muda adalah untuk segera mencari pekerjaan. Tapi, ketika panggilan kerja yang diharapkan tak kunjung datang.

Anda tidak boleh menyia-nyiakan waktu yang berjalan. Sembari menunggu panggilan kerja datang, tak ada salahnya jika menjalankan bisnis yang dapat memberikan keuntungan.

Ada beberapa ide bisnis yang bisa dijalankan sambil menunggu pekerjaan yang diinginkan. Seperti yang dikutip dari okezone.com , Minggu (15/10/2017).

1. Jualan Online

Semakin majunya teknologi yang ada membuat segala pekerjaan menjadi mudah. Kemudian, dari teknologi inilah bisa memunculkan peluang bisnis usaha yang menjanjikan. Saat ini, bisnis online memang menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Hanya dengan bermodalkan smartphone, laptop, dan koneksi internet saja, Anda bisa menjalankan bisnis ini. Bahkan, tanpa modal dana sedikitpun Anda sudah bisa menjalankan bisnis usaha online. Yang terpenting adalah pemilihan produk yang tepat yang sesuai dengan kondisi masyarakat saat ini.

1. Freelance Tour Guide

Bisnis yang cocok dijalankan bagi Anda yang baru saja menyelesaikan pendidikan dan menunggu pekerjaan adalah dengan menjadi tour guide paruh waktu. Bagi Anda yang memiliki hobi jalan-jalan dan pandai berbicara di depan orang, pekerjaan ini akan sangat cocok untuk dijalankan. Terlebih jika Anda memiliki kemampuan bahasa asing yang cukup mumpuni, tentu saja akan menambah kemudahan dalam melakukan pekerjaan ini. Tak hanya bisa memberikan keuntungan, menjalani pekerjaan ini akan membuat Anda bisa bepergian ke beberapa wisata menarik. Sambil nunggu kerja, sambil liburan, dan dapat uang pula.

2. Mengajar Les Privat

Dapat dikatakan jika bisnis yang satu ini banyak dikerjakan oleh mahasiswa aktif, hingga mereka yang baru saja menyelesaikan studinya. Anda bisa memanfaatkan ilmu yang sudah dipelajari selama ini untuk mengajarkan kepada murid-murid yang membutuhkan. Saat ini sangat mudah mencari murid yang membutuhkan bantuan guru privat. Anda bisa mengajar anak SD, SMP, SMA, bahkan hingga mahasiswa yang masih di tahap awal. Biasanya murid-murid tersebut membutuhkan bantuan pada pelajaran fisika, kimia, matematika, bahasa inggris, dan lainnya. Anda bisa menentukan berapa tarif yang diinginkan dalam satu kali pertemuan.


4. Event Organizer

Ide bisnis lainnya yang bisa dikerjakan dan cukup memiliki peluang yang besar adalah event organizer. Semakin tingginya kebutuhan akan mengadakan acara atau event, namun terbatasnya waktu untuk mengurus acara tersebut, tentu menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Sehingga, tak mengherankan jika hal seperti ini banyak dicari orang. Jika Anda memang tertarik menjalankan bisnis usaha ini, akan lebih baik jika mengerjakannya dengan bersungguh-sungguh karena peluang bisnis event organizer ini memang sangat menguntungkan.

5. Freelance Job Online

Jika Anda memiliki waktu luang, cobalah sesekali iseng browsing mengenai “lowongan freelance”. Tentu Anda akan mendapatkan banyak informasi, mulai dari freelance designer, freelance writer, freelance web development, dan masih banyak lainnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait