Dua kali mediasi, Tardas tetap ditolak jadi Ka SDN 084 Mandau

No Way Tardas!

Sahdan
No Way Tardas!

kantor UPTD Dinas Pendidikan Mandau. foto. sahdan

Bathin Solapan (KataKabar) - Sudah sebulan Tardas Sitompul cuma nangkring di Kantor UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, di jawasan jalan Tuanku Tambusai Duri. 

Dia nonjob setelah dicopot dari jabatannya sebagai kepala SDN 084 atas desakan warga Dusun Talang Pancah Desa Buluh Manis Kecamatan Bhatin Solapan. SDN 084 itu ada di dusun itu. 

Baca: Dan Tardas pun Terjungkal

           Tardas Oh Tardas

Walau sudah dicopot, rupanya Tardas tidak patah arang. Lelaki yang dua tahun lagi bakal pensiun itu masih berusaha mendapatkan jabatan itu lewat mediasi dengan warga dusun. 

Tapi hingga mediasi kedua yang digelar dua hari lalu, warga tetap pada pendiriannya, menolak mantan Kepala SDN 019 Kecamatan Pinggir ini.

"Warga tetap menolak bahkan wali murid mengancam akan memindahkan anak-anak dari SDN 084 ke SDN lain jika Tardas tetap ngotot jadi kepala SDN 084," kata Pengawas Pendidikan Dasar UPT Disdik Kecamatan Mandau, Zainal Abidin kepada katakabar.com di ujung telepon tadi siang. 

Pengakuan Zainal ini diamini oleh Kepala Desa Buluh Manis, Legimun yang juga merangkap Ketua Komite SDN 084 itu. "Hasilnya tetap sama, warga tetap menolak Tardas. Waktu mediasi pertama di bulan September, saya enggak ikut. Nah Sabtu lalu saya yang memfasilitasi" katanya diujung telepon. 

Sekarang kata Legimun, terserah Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis saja. "Yang jelas, keputusan warga desa sudah bulat, menolak Tardas," tegasnya. 

Kepala UPT Dinas Pendidikan Mandau Nasrizal lebih memilih posisi aman atas pertanyaan sejumlah wartawan. 

Dia meminta kalau soal Tardas, sebaikanya bertanya langsung kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.

Ragam pertanyan akhirnya muncul atas peristiwa Tardas ini. Kenapa Tardas tetap ngotot menjabat Kepala SDN 084 Mandau padahal warga desa sudah menolak. Kenapa Tardas tetap nonjob padahal SK pengangkatannya sebagai kepala SDN 084 belum dicabut? 

Apakah ini salah satu pertanda tentang isu "jual beli" jabatan kepala sekolah yang sempat santer di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis sebelum mutasi kepala sekolah se "Negeri Junjungan" terjadi? Ontahlah... 

Tags :#tardas

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait