Getol Jadi Tuan Rumah, Anak-Anak Sekolah Sore

aziz
Getol Jadi Tuan Rumah, Anak-Anak Sekolah Sore

Bupati Siak, Syamsuar saat prosesi penyerahan gedung baru oleh Chevron di Minas barat. foto. hms setdakab siak

Minas (katakabar) - Siapa yang tidak kenal dengan Kabupaten Siak? Pemerintah Daerah yang selalu jor-joran menggelar even. Baik itu yang berskala lokal, provinsi maupun nasional. 

Tahun ini saja, entah sudah berapa kali "Negeri Istana" ini menjadi tuan rumah untuk menggelar even-even ceremonial. 

Mulai dari Siak Bermadah, Kejurda Panahan Riau, Pemutakhiran Data, Workshop Cagar Budaya, Hari Puisi Indonesia, Sepatu Roda Nasional, Konfrensi Kerja II PGRI Riau, Festival Budaya dan yang lain. 
 
Dibalik jor-joran menggelar even itu, tak banyak yang tahu bahwa sekolah-sekolah di daerah ini masih sangat membutuhkan ruang belajar. 

Ini ketahuan setelah jelang siang tadi PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), menyerahkan 9 unit ruang belajar baru ke tiga sekolah dasar yang ada di Kelurahan Minas Barat Kecamatan Minas. 

Sekolah itu adalah  Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1,2,3.  
"Alhamdulillah tahun ini sekolah kami dapat bantuan 3 RKB," kata Erlisda, Kepala SDN 03 Minas Barat, kepada Humas Siak, jelang siang tadi. 
 
Sebelumnya kata Erlisda, sekolahnya kekurangan 9 ruang belajar. Lantaran kekurangan tadi, proses belajar mengajar di lakukan dua kali. Pagi dan sore. 
 
"Jumlah murid kami 400 orang, sementara ruang belajarnya terbatas. Makanya kami bagi pagi dan sore. Anak-anak kelas 3 dan kelas 4 masuk pukul 13.00, pulang pukul 17.00 WIB, dan sisanya masuk pagi," jelas Erlisda. 
 
SDN 2 juga memberlakukan program belajar yang sama. Pagi dan sore. 

"Saya atas nama pemerintah kabupaten Siak mengucapkan terima kasih kepada pihak SKK Migas dan Chevron yang telah membangun ruang kelas baru di 3 SD Minas Barat ini," kata Bupati Siak Syamsuar yang datang dalam proses penyerahan gedung baru itu.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait