Rawat Rambut Dengan Bawang Putih

Rawat Rambut Dengan Bawang Putih

Foto : Google

KATAKABAR-Mungkin banyak kalian yang tidak tahu apa fungsi bawang putih. Didalamnya terkandung anti bakteri dan anti jamur yang tinggi sehingga diklaim ampuh dalam mengantisipasi permasalahan kulit hingga rambut.

Seperti yang dilansir dari okrzobe.com, berikut berbagai manfaat bawang putih untuk rambut :


Mencegah rambut rontok

Kerontokan rambut menjadi salah satu masalah yang kerap dialami oleh sebagian besar orang. Sebagai salah satu solusinya, yuk coba campurkan ekstrak bawang putih dalam sampo untuk membantu menjaga rambut agar tetap kuat, mencegah kerusakan, dan kerontokan rambut.

Selain dicampurkan dalam sampo, Anda bisa melakukan perawatan sebelum tidur dengan bawang putih. Potong satu siung bawang putih menjadi dua, lalu gosokkan pada kulit kepala dan rambut. Tunggu selama satu jam, kemudian pijat kulit kepala dengan minyak zaitun.

Menghilangkan ketombe

Kandungan anti bakteri pada bawang putih bisa juga menangkal masalah ketombe. Kulit kepala pun juga akan bebas dari rasa gatal.

Menguatkan folikel rambut

Bawang putih juga bisa membuat folikel rambut lebih kuat. Aplikasikan secara teratur dengan menggunakannya secara langsung atau mencampurkannya dengan komponen bahan lainnya, seperti minyak zaitun atau madu.

Mengeksfoliasi kulit kepala

Kulit kepala juga perlu dilakukan eksfoliasi atau pengelupasan, loh. Perawatan ini sudah lama dikenal sejak zaman dahulu. Trik ini ampuh untuk menghilanghkan kotoran pada area kulit kepala Anda.

Membuat rambut lebih tebal

Mulaai dari sekarang, rajinlah melakukan perawatan dengan campuran bawang putih bisa membuat rambut lebih bervolume. Lakukan perawatan satu atau dua kali dalam sepekan.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait