HM Harris dan Yopi Arianto diusung PDI Perjuangan

Tokoh "Kuning" Jadi Merah

aziz
Tokoh "Kuning" Jadi Merah

pasangan Harris-Yopi. foto. net

Pekanbaru  (katakabar) - Ini kali pertama PDI Perjuangan mengusung dua petinggi Partai Golkar Riau maju dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. 

Ini ketahuan setelah surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang mengusung Bupati Pelalawan HM Harris dan Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopie Arianto maju sebagai pasangan calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau pada Pilkada serentak tahun depan.

Di surat yang diteken oleh Ketua, Bambang DH dan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto pada 12 Oktober itu, memerintahkan semua kader PDI Perjuangan di Riau untuk mendukung pasangan ini. 

Selama ini HM Harris adalah kader militan Golkar, sejak masuk dunia politik dan menjadi anggota DPRD Pelalawan hingga menjadi Bupati Pelalawan, Harris sudah menjadi Ketua DPD Golkar di sana. 

Begitu juga dengan Yopie, sebelum menjadi Bupati Inhu, dia sempat menjadi anggota DPRD Riau dari Partai Golkar. Pun saat maju menjadi Bupati Inhu dua periode, putra sesepuh Golkar Riau, (alm) Soegianto ini, tetap diusung oleh Golkar hingga kemudian dia menjadi Ketua DPD Golkar Inhu. 

Sebelumnya, HM Harris disebut-sebut sudah diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) Riau. Itu diakui oleh orang-orang dekat Harris.   

Terkait rekomendasi itu, Harris mengaku senang meski dia belum menerima secara resmi. "Terimakasih atas kepercayaan PDI Perjuangan kepada saya. Insya allah amanah ini akan saya jalankan dengan sungguh-sungguh demi masyarakat Riau yang lebih sejahtera ke depan," katanya. 

Pengamat politik Riau, Saiman Pakpahan melihat bahwa apa yang dilakukan oleh PDI Perjuangan akan menjadi petaka bagi Golkar Riau. Apalagi jika petahana, Arsyadjuliandi Rachman yang diusung Golkar, kalah pada pemilihan tahun depan. 

"Ini menjadi sinyal bagi Golkar untuk membayar mahal pertarungan di 2019. Sebab Golkar Riau tidak bisa mengayomi kadernya hingga menjadi kompetitor di pemilihan Gubernur Riau," katanya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait