Live Location WhatsApp Mulai Tersedia

Live Location WhatsApp Mulai Tersedia

WhatsApp

Katakabar - Berbagi lokasi di WhatsApp kini semakin mudah. Layanan pesan instan itu kini mengumumkan fitur baru bernama Live Location yang telah mulai tersedia di sistem operasi Android dan iOS.

Live Location memungkinkan pengguna WhatsApp membagikan keberadaannya secara real-time kepada teman maupun kerabatnya. Fitur ini telah terlindungi dengan sistem enkripsi sehingga diklaim lebih aman.

Pengguna juga bisa menentukan siapa saja yang ingin ia bagikan dan berapa lama kirim tersebut akan bisa dilihat, Kamis (19/10/2017).

Jika Anda terbiasa menggunakan WhatsApp dalam sehari-hari, cara menggunakan Live Location cukup mudah. Buka percakapan dengan teman atau grup kemudian buka pilihan lain di ikon penjepit kertas, kemudian pilih "Share Live Location".

Pengguna bisa memilih berapa lama mereka ingin lokasi tersebut bisa dilihat dan diterima secara real-time. Jika seseorang membagikan lokasi dalam grup maka lokasi tersebut akan bisa dilihat oleh semua orang.

Tampaknya fitur ini merupakan perbaikan dari segi server WhatsApp, sehingga penggunanya tak perlu melakukan pembaruan software untuk mendapatkannya. Pengguna hanya perlu memeriksanya apakah merekah telah mendapatkannya.

Live Location baru dirilis WhatsApp dan akan tersedia secara bertahap dalam beberapa pekan ke depan. Sehingga perlu menunggu beberapa waktu jika Anda menjadi salah satu yang belum mendapatkannya..

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait