Nokia 7 Hadir, Ini Spek dan Harganya

Nokia 7 Hadir, Ini Spek dan Harganya

Nokia 7

Katakabar - Melengkapi sela antara Nokia 6 dan Nokia 8, HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia, akhirnya meluncurkan ponsel Android Nokia terbarunya, Nokia 7 pada, Kamis (19/10) di China. Smartphone ini hadir dengan membawa desain premium dan menawarkan spesifikasi kelas menengah atas.

Ada dua varian Nokia 7 yang diluncurkan oleh HMD, yaitu varian perangkat dengan RAM 4 GB dan RAM 6 GB. Keduanya sama-sama memiliki penyimpanan internal 64 GB serta memiliki slot microSD hingga berkapasitas 128 GB.

Terkait spesifikasi, Nokia 7 mempunyai layar 5,2 inci dengan resolusi FHD alias 1920 x 1080 piksel. Kinerjanya didukung oleh chipset Snapdragon 630 yang mengemas GPU Adreno 508.

Pada bagian belakang, Nokia 7 didukung kamera 16 MP dengan lensa optik dari Carl Zeiss berbukaan f/1,8, sementara pada bagian depannya terdapat kamera 5 MP berbukaan f/2.0.

Menariknya, untuk memberikan pengalaman fotografi, Nokia 7 ini didukung teknologi bernama Dual-Sight yang memungkinkan penggunanya menggunakan kamera belakang dan depan secara bersamaan yang disebut sebgai “Bothies”.

Dengan menggunakan teknologi atau mode Dual-Sight, video atau foto yang diambil nantinya akan ditampilkan secara split (terpisah) di layar.

Fitur lain dari Nokia 7 yang juga menarik adalah teknologi audio Nokia OZO yang diyakni bakal menjanjikan pengalaman merekam dan memutar audio yang mendalam.

Kemudian untuk operasionalnya, Nokia 7 ini membawa baterai 3.000 mAh serta mengemas sistem operasi andalkan Android 7.1 Nougat yang dapat diupgrade ke Android Oreo. Sementara untuk pilihan warnanya termasuk Gloss Black dan Matte White.

Nokia 7 akan diluncurkan di China mulai 24 Oktober mendatang, dengan harga 2.499 Yuan (sekitar Rp 5 juta) untuk varian RAM 4 GB dan 2.699 Yuan (sekitar Rp 5,5 juta) untuk varian RAM 6 GB. Belum ada informasi ketersediaan untuk pasar lain, termasuk Indonesia.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait