Lima Warna Ini Cocok Buat Kamar Anak

Lima Warna Ini Cocok Buat Kamar Anak

Foto : Net

KATAKABAR- Punya anak yang sedang massa perthmbuhan dan perkembangan, mengharuskan para orang tua untuk mengajarkan sang buah hati untuk mulai tidur sendiri.

Maka itu,  orang tua harus membuat suasana kamar sang anak menjadi nyaman. Dengan cara memilih cat dinding yang sesuai dengan kepribadian, dan kebutuhan dari si anak.

Dilansir dari viva.co.id (20/10/2017) dari House Beautiful, Jumat 20 Oktober 2017, berikut adalah lima warna cat dinding yang cocok untuk kamar anak.

1. Biru tua

Jangan ragu untuk menggunakan warna biru tua, untuk kamar sang jagoan kecil. Karena warna biru tua memiliki sifat yang dapat memberikan ketenangan untuk anak, sehingga membantu proses istirahat. Selain itu warna biru tua dapat menonjolkan warna-warna lain di sekitarnya sehingga ruangan akan terlihat lebih cerah dan karakter.

2. Lavender

Warna bunga lavender perpaduan antara warna ungu dengan merah muda, melambangkan seorang putri yang anggun. Sangat cocok untuk diaplikasikan pada kamar anak perempuan. 

Warna merah muda sendiri juga memiliki fungsi sebagai pemicu kreativitas, dan membuat karakter menyenangkan pada ruangan menjadi kuat apabila digabungkan dengan beberapa furnitur lainnya.

3. Hijau mint

Menggunakan warna hijau mint dapat membuat ruangan tampak segar, dan dapat bertahan lama mengikuti dengan perkembangan umur sang anak. Apa pun dekorasi yang ingin digunakan dapat dipadukan dengan warna hijau mint tersebut. Selain hal itu warna hijau mint dapat memantulkan cahaya dengan baik membuat kamar anak yang sempit dapat terlihat lebih luas.

4. Kuning pastel

Warna kuning pastel melambangkan semangat dan energi yang positif sangat cocok digunakan pada ruang bagian belajar anak karena dapat menambah tingkat berpikir anak yang dialirkan energi positif yang diberikan dari warna kuning pastel tersebut.

5. Peach

Perpaduan antara warna merah muda dengan sentuhan oranye ini memadukan warna yang sangat cantik. Sangat cocok untuk digunakan pada kamar anak yang masih balita. Dengan warna yang memberikan kehangatan lembut membuat sang bayi tidak akan takut, dan tetap nyaman untuk tidur sendirian.
 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait