Mengapa Harus Sarapan Dengan Jamur?

Mengapa Harus Sarapan Dengan Jamur?

KATAKABAR- Biasanya orang sarapan dengan daging dan roti,  atau sarapaan lainnya. Jarang orang yang sarapan dengan Jamur, nah apa sih manfaat kosumsi Jammur saat lapar?

Mengonsumsi jamur saat sarapan dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Sehingga memmbantu menghindari mengonsumsi kalori esktra di sisa hari, saran penelitian. Temuan yang dipublikasikan di jurnal Appetite menunjukkan, daging dapat digantikan oleh jamur dalam beberapa makanan.

"Penelitian ini menunjukkan bahwa ada manfaat nutrisi dengan mengganti jamur dengan daging dalam beberapa makanan atau mengganti sebagian daging dengan jamur," kata penulis studi Joanne Slvin, Profesor di University of Minnesota Amerika yang dikutip Zeenews, Rabu seperti yang dilannsir dari okezone.com (25/10/2017).

Protein yang terkandung merupakan macronutrien paling mengenyangkan menurut literatur ilmiah, peneliti ingin mencocokkan jumlah protein dalam intervensi jamur dan daging.

Sehingga mengendalikan pengaruh protein dengan rasa kenyang. Setelah mencocokkan jamur dan daging dengan kandungan protein keduanya, akhirnya mengandung jumlah kalori yang sebanding.

Tujuan penelitian ini adalah untuk menilai perbedaan rasa kenyang dan konsumsi makanan 10 hari antara jamur Agaricus bisporus (jamur kancing putih) 226 gram dan daging 28 gram. Para peserta mengonsumsi 2 porsi jamur atau daging selama 10 hari.

Rupanya, hasilnya membikin perbedaan yang signifikan pada penilaian rasa kenyang antara konsumsi jamur dan daging. Peserta melaporkan secara signifikan lebih sedikit merasa lapar, kenyang, penurunan konsumsi makanan berkalori setelah mengonsumsi sarapan jamur dibanding daging.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait