Suparman: Pemuda Rohul, Bersatulah

Yahya Siregar
Suparman: Pemuda Rohul, Bersatulah

Bupati Rokan Hulu, Suparman berfoto bersama usai apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Bupati Rohul tadi pagi. foto. hms setda rohul

Pasir Pangaraian (katakabar)- Bupati Rokan Hulu (Rohul), Suparman, mempimpin Upacara ‎Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) kabupaten Rohul di halamn Kantor Bupati Rohul, tadi pagi. 

Ada sederet pesan yang disampaikan oleh mantan Ketua DPRD Riau ini kepada pemuda di Rohul di sela upacara yang dihiasi atraksi pencak silat itu. 

"Tema HSP kali ini adalah pemuda Indonesia berani bersatu. Ini sangat berkaitan dengan keutuhan NKRI yang belakangan coba diutak-atik oknum tidak  bertanggungjawab. Pemuda-pemudi Rohul harus berani bersatu dalam menjaga keutuhan Rohul. Kalau ini dilakukan, sama saja dengan menjaga keutuhan NKRI," ujarnya.

Biar semangat itu terus bergemuruh kata Suparman, ada baiknya pemuda sekarang meneladani persatuan dan kesatuan yang telah dibentuk oleh para pemuda-pemuda terdahulu. "Kalau kita belajar dari sejarah Sumpah pemuda, tentunya pemuda Rohul akan bekerjasama dengan pemerintah untuk menjaga persatuan dan kemajuan negeri Suluk berpusaka Nan Hijau ini," katanya.

Tumbuhkan terus rasa persatuan dan kesatuan di tengah kecanggihan teknologi saat ini. Bijaklah menggunakan teknologi dan media sosial. Jangan sampai media sosial dan teknologi itu yang justru membuat perpecahan," dia mengingatkan. 

Teknologi kata Suparman teramat penting. Rohul bisa dibangun dengan teknologi. "Tapi lagi-lagi saya katakan, jadikan teknologi itu alat pemersatu," pintanya.

Suparman juga meminta KNPI bisa bersinergi dengan pemerintah dalam menjaga keamanan dan pembangunan Rohul kedepan. (adv/hum)

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait