Nostalgia 10 Tahun Silam

aziz
Nostalgia 10 Tahun Silam

AHY saat akan menyiram pohon durian yang baru dia tanam di sisi kiri sebelah depan gedung LAMR di kawasan Diponegoro Pekanbaru, kemarin. foto. aziz

Pekanbaru (katakabar) - Pohon durian yang ditanam di sisi kiri bagian depan gedung Lembaga Ada Melayu Riau (LAMR) di kawasan jalan Diponegoro Pekanbaru itu memulai hidup baru setelah ditanam oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kemarin siang. 

Penanaman pohon durian ini menjadi kegiatan pamungkas setelah hampir dua jam putra sulung Presiden RI ke-6 Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini berada di geduang berlantai dua itu. 

Berada di gedung LAMR itu mengingatkan dia pada peristiwa 10 tahun lalu saat ayahnya, didaulat mendapatkan gelar Datuk Seri Indra Setia Amanah Wangsa Negara. "Saya merasa sangat terhormat diterima di sini seperti keluarga sendiri," kata AHY usai menjalani prosesi tepuk tepung tawar oleh sejumlah pembesar adat yang salah satunya adalah Ketua Lembaga Kerapatan Adat Melayu Riau (LKAMR) Datuk Seri Al Azhar. 

AHY kemudian menyampaikan salam kangen dan sayang dari SBY kepada seluruh masyarakat Riau. "Kedatangan Ayah kami ke Riau tahun 2007 lalu adalah kenangan manis bagi beliau," katanya. 

Prosesi tepuk tawar tadi adalah satu dari rangkaian kegiatan AHY selama dua hari di Pekanbaru. Sebelum acara tepuk tepung tawar itu AHY sempat sarapan dan kedai kopi Kim Teng di kawasan Pasar Bawah Pekanbaru, lalu mengikuti gelar pelantikan Asri Auzar sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau.

Malamnya, AHY nangkring bersama sejumlah wartawan sembari makan durian di Fifa Duren di kawasan jalan Sudirman Pekanbaru dan pagi ini bersama ribuan masyarakat Pekanbaru, AHY mengikuti jalan santai di kawasan jalan Gadjah Mada Pekanbaru. 

Jelang siang ini AHY kemudian akan bertolak ke Kabupaten Siak, sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Pekanbaru. Di sana dia akan menengok Istana Siak dan ziarah ke makam Pahlawan Nasional Sultan Syarif Kasim II. 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait