AHY Kuliah Umum di PKM UIN Suska Panam

Tentang Sofia

Chyntia
Tentang Sofia

suasana di PKM UIN Suksa Panam saat kedatangan AHY kemarin. foto. chyntia

Pekanbaru (katakabar) - Sofia kelihatan cantik berkulit mulus. Perempuan muda ini menjadi tontonan ribuan mahasiswa yang ada di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Panam Pekanbaru, kemarin.

Kebetulan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sedang menggelar kuliah umum bertajuk "Indonesia Emas 2045" itu sedang menayangkan Sofia, robot masa depan yang kulitnya sudah 70 persen persis kulit manusia. 

"Beginilah salah satu teknologi masa depan. Sofia, robot super canggih. Dia activition intelijen berkecerdasan luar biasa yang sedang dikembangkan," cerita AHY. 

Dunia kata AHY sudah berada pada teknologi canggih. Mulai dari yang berwujud hingga dunia maya. Meski sudah berada pada abad berteknologi tinggi, AHY berharap silaturahim, tatap muka, tak akan pernah bisa tergantikan oleh teknologi. "Jangan mau diperbudak oleh teknologi, tapi kendalikan teknologi itu. Dulu mulutmu harimau mu. Sekarang sudah jempolmu harimaumu. Maka kendalikan itu," pintanya. 

AHY sempat memuji kampus UIN Suska itu, saat dia mulai masuk komplek. "Kampusnya megah, kolamnya bagus dan pepohonan rindang. Kalau kampusnya sudah begini, tinggal selesaikan  skripsinya," pinta AHY yang disusul tepuk tangan mahasiswa. 

AHY mengingatkan pada mahasiswa bahwa ilmu tidak saja hanya didapat di kampus. "Belajar pada alam dan interaksi sesama manusia teramat penting untuk menempa mental kita menjadi generasi yang lebih berkualitas," ujarnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait