Pecatan Polisi Gembong Narkoba Inhu (2)

Arif: Yang Dijual Alex Ratusan Kilogram

Yuswanto
Arif: Yang Dijual Alex Ratusan Kilogram

Alex memegang bungkusan sabu. foto. yus

Rengat (katakabar) - Alexander alias Alex. Lelaki 33 tahun ini adalah bekas anggota polisi Polres Inhu berpangkat Briptu. 

Lima tahun lalu dia dijebloskan ke penjara lantaran kedapatan punya beberapa paket sabu-sabu. Yang  mendapati justru rekannya di Satuan Narkoba Polres Inhu.

Walau ketahuan punya beberapa paket sabu-sabu, lelaki ini tidak dipecat, tapi justru dimutasikan ke Polres Kuantan Singingi. Di sana, kelakuan Alex malah makin menjadi, dia tak pernah lagi ngantor hingga akhirnya dipecat dengan tidak hormat (PDTH). 

Baca juga: Alex Ditangkap!

                  Alex: Saya Enggak Mau Menyakiti Polisi

Dua tahun setelah dipecat, persis tahun 2014, Alex kedapatan membawa sabu-sabu 1 kilogram plus dua pucuk senjata api jenis revolver. Saat itu yang menangkap Alex justru dari Ditnarkoba Polda Riau. 

Singkat cerita Alex dititipkan oleh Kejaksaan Negeri Rengat di Rutan Kelas II B Rengat. Entah kenapa kemudian pada April di tahun yang sama, lelaki ini bisa kabur dari Rutan Kelas II B Rengat itu. 

"Alhamdulillah bulan ini kita berhasil mengamankan dia dan sejumlah barang bukti," ujar Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari saat menggelar press release, jelang siang tadi.

Setelah dihitung-hitung, dari 2014-2017, dari aktivitas Alex, polisi berhasil mengamankan hampir 2 kilogram sabu-sabu plus senjata api. Kalau diduitkan, sabu-sabu hampir 2 kilogram tadi sekitar Rp2 miliar. 
 
"Perkiraan kami, selama tiga tahun dia sudah  mengedarkan ratusan kilogram sabu-sabu. Ini merujuk pada hasil sitaan yang ada. Jadi, Alex adalah salah satu pemasok sabu terbesar di Inhu," kata Arif. 
 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait