Wak.. UIN Suska Rugi Rp300 juta

ancha
Wak.. UIN Suska Rugi Rp300 juta

Kondisi Kubah Masjid UIN setelah diterjang badai.

PEKANBARU (katakabar) - Dampak dari badai yang kemarin menerpa Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau sangat terasa bagi pihak kampus.

Munzir Hitami, Rektor UIN Suska Riau masih belum mengetahui angka pasti dari total kerusakan yang dialami. Namun diperkirakan mencapai 300 juta rupiah. Hal itu disampaikannya saat berbincang dengan katakabar.com.

"Banyak fasilitas di UIN yang rusak parah, dan yang paling terparah adalah bagian kubah masjid yang lepas diterpa angin kemaren sore. Konsultan masih menghitung kerugian, angka pastinya belum tahu berapa, karena dalam proses perhutungan. Kalau diperkirakan kurang lebih 300 juta lah", ujarnya.

Lelaki nomor satu di UIN ini juga mengatakan, pihak kampus UIN tetap melakukan aktifitas belajar seperti biasa. "Alhamdulillah, untuk tiap-tiap kelas tidak ada mengalami kerusakan. Jadi aktifitas belajar mengajar tak terganggu", tutupnya.

Meski demikian, beberapa mahasiswa resah karena takut adanya badai kembali. Seperti yang dituturkan oleh Tari, mahasiswi jurusan Manajemen.

"Sebenarnya saya takut untuk kuliah hari ini karena takut nantinya bakal ada angin kencang lagi, sebab saya ada kelas hingga sore mas", ungkap Tari.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait