Pelajar Ngelem Diamankan

Pelajar Ngelem Diamankan

Pelajar yang diamankan ngelem

PANGKALAN KERINCI (asatunews)-  Banyaknya informasi kalau di Lapangan Bola, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan sering dijadikan tempat ngelem sejumlah pelajar membuat aparat penegak hukum melakukan penindakan.

Senin (6/11) sekitar pukul 21.00 WIB, Tim Satgas Gabungan Ops Bina Kesuma yang dipimpin Kanit Dalmas Polres Pelalawan IPTU Mon Adri bersama 25 orang personil gabungan langsung melakukan patroli. Alhasil, tim berhasil menangkap lima remaja yang masih berstatus pelajar dan eks pelajar yang kedapatan sedang mengisap lem di lokasi tersebut.

Adapun inisial kelima remaja itu, MI (13) dan MA (14) masih berstatus pelajar setingkat SMP di Pangkalan Kerinci. Kemudian tiga eks pelajar MN (16) KI, (18) dan MF (14) yang merupakan warga Pangkalan Kerinci.

Selanjutnya, mereka yang diamankan di giring ke Mapolres Pelalawan. Mereka diberi tindakan fisik serta membuat surat pernyataan dengan disaksikan oleh kedua orang tua mereka.

Setelah itu ke lima remaja itu diserahkan kepada kedua orang tua mereka masing-masing. Para orang tua mereka pun diingatkan agar bisa mengawasi anak-anaknya dan mendidik lebih baik lagi untuk tidak terjerumus pergaulan yang akan berakibt melawan hukum.

Kapokres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan SIK melalui Paur Humas Iptu Maraden Sijabat SH mengatakan, kelimanya diamankan dalam operasi Cita Kondisi (Cipkon).

Terkait hal ini, pihaknya berharap peran serta orang tua dan guru serta masyarakat untuk melakukan pengawasan agar generasi kita tidak terjerumus ke jalan yang salah termasuk mengisap lem yang dapat perusak kesehatan.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait