Wak, Ratusan Pelanggar Ditilang

Wak, Ratusan Pelanggar Ditilang

Polisi sedang melakukan olah TKP

PELALAWAN (katakabar)- Kesadaran masyarakat untuk tertib mengendarai kendaraan bermotor dinilai masih kurang di Pelalawan. Buktinya, baru sepekan menggelar razia zebra, sebanyak 360 pengendara kendaraan bermotor ditilang petugas kepolisian.

Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Mas'ud  Ahmad  melalui Kanit Reg Iden IPTU Mulian Doni SH, kemarin mengatakan, ratusan surat tilang yang dikeluarkan untuk pengendara yang terbukti melakukan pelanggaran lalulintas. Dan ini merupakan hasil razia selama sepekan ini, yakni mulai terhitung tanggal 1 November sampai 7 November 2017.

Tindakan tegas diterapkan dalam rangka memberikan efek jera kepada para pengendara agar tidak mengulangi perbuatan mereka.

"Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya ketertiban dalam berlalu lintas, demi keselamatan," kata  IPTU Mulian Doni SH selaku Kaposko Ops Zebra Siak Polres Pelalawan.
 
Petugas juga memberikan tindakan berupa teguran terhadap pengendara yang kurang tertib. Misalnya, kendaraan yang digunakan oleh pengendara kurang memenuhi  standart dan berbagai jenis pelanggaran.

Diantaranya tidak membawa dan tidak memiliki surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM  sebanyak 141 kasus, tidak menggunakan sabuk pengamanan /Sefty belt saat berkendara sebanyak 35 kasus,tidak menggunakan helm  saat berkendara sebanyak 75 kasus serta Kelengkapan kendaraan sebanyak 37 kasus , melawan arus sebanyak  55 kasus , melebihi muatan sebanyak 8 kasus serta pelanggaran gunakan HP pada saat berkendaraan sebanyak 9 kasus.

Menurut IPTU Mulian Doni SH , angka pelanggaran dalam berlalu lintas yang dilakukan oleh pengendara yang kurang tertib ( teguran )  tercatat mencapai angka  13 dalam sepekan operasi  Zebra Siak 2017.

"Tidak tertutup kemungkinan jumlah pelanggar lalulintas bertambah. Karena operasi ini masih ada sepekan lagi, sampai tanggal 14 November. Kita berharap pengendara patuhi segala peraturan lalulintas," ungkapnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait