Nikahan Kahiyang-Bobby Kemahalan ?

Nikahan Kahiyang-Bobby Kemahalan ?

Kedua pengantin, Bobby dan Kahiyang terlihat bahagia. Mereka menggunakan busana pengantin Jawa Klasik berwarna hitam dan bordir emas yang elegan

JAKARTA (katakabar) - Tudingan miring dialamatkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu dengan pasangan hidupnya, Bobby Afif Nasution hari ini. Pernikahan tersebut dinilai sejumlah pihak tergolong mewah.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy mengatakan, dirinya yang menghadiri langsung proses pernikahan itu mengaku tak melihat ada yang mewah dalam pesta pernikahan tersebut.

"Makanan-makanan yang disediakan juga, jajanan makanan biasa, tidak ada makanan istimewa. Dekorasinya sangat artistik tidak bermewah-mewah tapi bersahaja," ungkap Romahurmuziy, Rabu.

Kahiyang dan Bobby melangsungkan gelaran akad nikah pagi ini di Gedung Graha Saba Buana, Solo. Akad nikahnya sendiri menggunakan konsep Jawa klasik.

Ijab kabul untuk mempersunting putri semata wayang Jokowi itu langsung disambut dengan kata 'sah' dari para saksi dan keluarga serta kerabat yang hadir menyaksikan momen haru itu. Kata 'sah' sekaligus menandakan sang pengantin resmi menjadi pasangan suami istri.

Saksinya tidak main-main. Ada Wakil Presiden Jusuf Kalla dari pihak keluarga mempelai wanita dan Menteri Perekonomian Darmin Nasution dari mempelai pria.

Bobby menikahi Kahiyang dengan mas kawin seperangkat alat salat dengan emas senilai 80 gram.


Sebaliknya, pria yang akrab disapa Romy ini menuturkan bahwa, pernikahan putri seorang Presiden ini masih terbilang proporsional. Menurutnya, tak ada yang mewah untuk ukuran resepsi pernikahan putri orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Terkait pernikahan Kahiyang-Bobby, Anggota Komisi XI DPR ini hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk keduanya. "Atas pernikahan ini saya ucapkan selamat pada mas Bobby dan khahiyang atas pernikahannya yang sudah berlangsung dan mampu juga mewujudkan diri sebagai keluarga yang Sakinah, Mawaddah, dan Warahmah dan segera diberikan momongan," ucapnya.

Dalam prosesi ijab kabul ini, Kahiyang dan Bobby memakai busana pengantin Jawa Klasik berwana hitam. 

Bobby menggunakan beskap pengantin pria berwarna hitam. Beskap hitam dengan bahan beludru ini terlihat elegan dengan tambahan bordir ukiran berwarna emas di bagian kiri dan kanan busananya. 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait