Satpol PPPK Pelalawan gelar razia PKL

Pangkalan Kerinci Kita Bikin Indah, Yuk....

Adi Jait
Pangkalan Kerinci Kita Bikin Indah, Yuk....

Kasi Penertiban Satpol PPPK Pelalawan, Sofyan saat menegur salah satu pedagang yang berjualan di aera yang melanggar. foto. adi

Pelalawan (katakabar) - Tadi sore, sejumlah personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran  (Satpol PPPK) Pelalawan menggelar penertiban di sepanjang trotoal dan bahu jalan lintas Timur Kota Pangkalan Kerinci ibukota Kabupaten Pelalawan.  

Selain lantaran tim penilai Adipura bakal turun, sudah saatnya pula wajah Kota Pangkalan Kerinci sepanjang jalur lintas yang mencapai 4 kilometer itu, nampak lebih indah. 

Hanya saja, penertiban yang dilakukan secara persuasif itu justru membikin sejumlah pedagang kucing-kucingan dengan petugas. Petugas pergi, pedagang nongol lagi di pinggir jalan itu.  

"Hari ini kita persuasif. Kita kasi tenggat waktu supaya mereka tak lagi jualan di pinggir jalan. Kalau masih membandel juga, terpaksa kita tegas. Toh larangan jualan di pinggir jalan itu kan dari pagi sampai sore. Nah kalau sore sampai malam silahkan saja asal menjaga kebersihan dan habis jualan gerobak dibawa pulang," kata Kasi Penertiban, Sofyan. 

Lebih jauh Sofyan cerita, Pangkalan Kerinci menjadi salah satu kota yang masuk dalam program penilaian Adipura 2017/2018. 

"Penertiban ini tujuannya itu tadi, biar kota ini kelihatan bersih, indah dan dapat Adipura pula, kan kita juga yang bangga," katanya. 

Lantaran itu Sofyan berharap para pedagang yang merasa melanggar aturan berdagang, sadar sendiri. "Enggak mungkin kita bersitegang atau malah menyita gerobak, kan? Akan lebih baik saling pengertianlah. Sebab misi ini adalah tujuan kita bersama," ujarnya. 

Tapi kalau kemudian berkali-kali sudah diingatkan tapi masih membandel juga, apa boleh buat. "Kami bersama camat dan lurah akan tegas," ujar Sofyan. 

 

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait