Putra Bagan Dandim Inhu

Yuswanto
Putra Bagan Dandim Inhu

Dandim 0302/Inhu Letkol ARH Hendra Roza SIP didampingi istri menyampaikan sepatah dua kata dalam acara Sertijab di Makodim 0302/Inhu. foto. ist

Rengat (katakabar) - Mulai hari ini, Letkol ARH Hendra Roza resmi menjadi Dandim 0302/Inhu. Dia menggantikan Letkol Inf Mujibburahman Hadi yang menduduki posisi bari, Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kodam Jaya. 

Sehari sebelumnya, acara Sertijab dua pejabat TNI AD berpangkal Letnan Kolonel ini sudah dilakukan secara resmi di Makorem 031/WB Pekanbaru.

Dalam kata pengantar akhir tugas sebagai Dandim 0302/Inhu, Letkol Inf Mujibburahman Hadi berterimakasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama membangun Inhu.

"Selama 19 bulan saya bertugas di sini, terhitung sejak Juni 2016, saya merasa senang dan bangga kepada prajurit saya. Saya beserta keluarga mohon maaf jika ada salah kata dan perbuatan selama menjadi Dandim 0302/Inhu," katanya

Kepada seluruh anggota ia juga bicara apa adanya dan berharap soliditas sesama prajurit tetap terjaga serta tetap terjalin hubungan baik.

"Jabatan yang kita emban harus kita pertanggung jawabkan, baik itu di dunia maupun di akhirat. Sinergitas jangan hanya slogan," pintanya.

Hendra Roza adalah anak jati Bagan Siapi-Api Kabupaten  Rokan Hilir (Rohil). Putra asli melayu Riau ini lulusan Akademi Militer (Akmil) 99 dan memiliki tiga orang anak. 

Meski keluarga besarnya berada di Medan, tapi dua anaknya justru bersekolah di Banda Aceh. Dia juga paham betul karakter suku melayu Riau.

Hendra memuji Letkol Mujibburahman Hadi dan bangga kepada seniornya itu. Bahkan, saat Sertijab di Korem 031/WB kemarin, Danrem memuji kinerja Mujibburahman.

"Pada prinsipnya saya sangat salut sama Bang Mujib. Danrem juga respect dengan Bang Mujib," ujar Dandim Hendra, bangga.

Dalam penyampaiannya didepan Forkopimda Inhu dan Forkopimda Kuansing serta undangan lainnya, Dandim Hendra Roza SIP di kedepannya ingin mewujudkan untuk selalu dekat dengan masyarakat didua kabupaten, yakni Kabupaten Inhu dan Kuansing.

"Setelah saya mulai berdinas di Kodim 0302/Inhu ini saya akan bertatap muka dengan seluruh masyarakat. Jika saya ada kekurangan dan kesalahan, mohon untuk diingatkan. Saya orangnya rada usil. Saya komit tidak akan bermain api dan saya bekerja sesuai dengan rel nya," pungkas Dandim.

Khusus kepada para senior-senior, Dandim berharap untuk dapat dibantu dalam menjalankan tugas sehari-hari. Dandim juga siap untuk bekerja sama membangun Kab Inhu dan Kab Kuansing di kedepannya. 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait