Omongan Nurwinardi Setelah Alex Ditangkap

Yuswanto
Omongan Nurwinardi Setelah Alex Ditangkap

Kasi Pidum Kejari Inhu, Nurwinardi. foto. yus

Rengat (katakabar) - Wajah Nurwinardi sumringah  beberapa hari belakangan. Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Indragiri Hulu (Inhu) ini senang lantaran buruan isntitusinya, sudah dicokok oleh Polres Inhu 8 hari lalu. 

Namanya Alexander 33 tahun, pecatan polisi berpangkat Briptu yang kabur dari Rumah Tahanan kelas II Rengat ibukota Kabupaten Inhu, 3 tahun lalu. "Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi Polres Inhu," kata lelaki ini kemarin. 

Alex ditangkap polisi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari pada 2 November lalu. Alex tak melawan saat polisi menyita sabu seberat lebih dari 1,7 kilogram, dan 3 pucuk senjata api plus 30 butir peluru tajam.

Kaburnya Alex tiga tahun lalu juga gara-gara persoalan yang sama. Termasuk saat dia kemudian dipecat. September 2014, Alex di tangkap oleh personil Ditnarkoba Polda Riau bersama 46,36 gram sabu dan 39 butir pil ekstasi serta dua pucuk senjata api FN kaliber 9 MM plus 18 butir amunisi aktif, serta jenis Revolver kaliber 38 MM plus 14 butir peluru aktif. Alat hisap sabu dan handphone juga disita waktu itu. 

Berkas perkara beres di polisi, Alex kemudian dilimpahkan ke Kejari Inhu. Kejari menitipkan Alex di sel tahanan Rutan Kelas IIB Rengat. Tapi beberapa hari kemudian dia kabur setelah sebelumnya menodongkan senjata api kepada petugas jaga (Sipir). Lho?

Itulah cerita lalu. Yang pasti dalam waktu dekat berkas perkara Alex sudah akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Rengat. Tapi apakah berkas perkara lama digabung dengan kasus terbaru kata Nurwinardi, masih menunggu instruksi pimpinan.
 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait