Gotong-royong jelang Hari Pahlawan

Semprotan Alfedri di Pasar Bawah

Semprotan Alfedri di Pasar Bawah

Alfedri saat menyemprot selokan yang baru selesai dibersihkan. foto. hms setdakab siak

Siak (katakabar) - Walau bermandi keringat, wajah lelaki ini justru kelihatan kian fresh. Sesekali dia melempar senyum kepada warga yang menengoknya. 

Kemarin, Alfedri memegang cangkul. Sejumlah selokan yang ada di pasar bawah Kota Siak, dia keruk. Wakil Bupati Siak ini tak sendirian. Dia ditemani masyarakat, sejumlah anak buahnya dan personil TNI.  

Beres mengeruk lumur yang ada, dia kemudian ikut menyemprot selokan itu biar benar-benar kelihatan bersih. 

Sebenarnya gotong-royong kemarin tidak hanya di sana, tapi juga di sekitaran taman Tengku Mahratu, Air Mancur dan lapangan tugu.
 
Bukan tidak beralasan Alfedri dan banyak orang melakukan itu. Ketua DPD PAN Siak ini ingat, bahwa besok (hari ini) adalah Hari Pahlawan. Itu makanya dia ingat, persis di Hari Pahlawan, kawasan itu nampak lebih bersih. 

Soalnya semua orang sudah tahu bahwa yang mereka bersihkan tadi adalah bagian dari komplek Istana Siak, istana yang pernah dikomandani oleh Pahlawan Nasional Sultan Syarif Kasim II. 

"Saya berharap enggak kali ini saja kita gotong-royong. Tapi harus rutin. Sebab inilah sebenarnya budaya kita orang timur," kata Alfedri. 

Kalau membersihkan sesuatu itu lewat gotong royong kata lelaki yang senang tenis lapangan dan bola kaki ini, enggak hanya kebersihan dan keindahan yang kelihatan tapi juga kebersamaan. "Muaranya, kita akan lebih sehat," ujarnya. 

Beres gotong-royong, Alfedri tidak langsung pergi. Tapi dia justru masih menyempatkan diri ngobrol dan bercengkrama dengan masyarakat yang ada di sana. 
 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait