Jelang Pilgubri 2018

Panitia "Pesta" Dilantik

Panitia "Pesta" Dilantik

Wakil Bupati Siak, Alfedri menyalami PPK yang baru saja dilantik. foto. hms setdakab siak

Siak (katakabar) - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Siak resmi dilantik di gedung Tengku Mahratu, Kabupaten Siak kemarin pagi. 

PPK yang berjumlah 70 orang ini bakal bertugas di 14 kecamatan yang ada. Masing-masing kecamatan kebagian 5 orang. 

Ketua KPU Siak, Agus Salim mengatakan bahwa pelantikan para PPK itu tidak sekadar seremoni, tapi justru sebagai ungkapan tanggung jawab yang diemban oleh masing-masing PPK.

Sebab sukses atau tidaknya penyelenggaraan Pilgubri tahun depan, salah satunya bergantung pada PPK. "Perkenalkan diri kalian dengan camat dan segera bersinergi dengan pemerintah kecamatan," pinta Agus. 

Agus merinci, jumlah PPK yang dilantik sudah sesuai quota, Dari 200 orang yang mendaftar, setelah proses seleksi, terpilih 70 orang. 

Sekretaris KPU Riau Rudinal mengatakan bahwa PPK adalah keluarga KPU, lantaran itu dia mengajak anggota PPK untuk benar-benar memberikan hasil kerja yang maksimal dan terintegritas.

Sebab kata Rudinal, Januari tahun depan tahapan Pilgubri sudah dimulai. Pendaftaran, penetapan pasangan serta kampanye. "Kalau tidak ada halangan, tanggal 27 Juni 2018, kita sudah melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau," katanya. 
 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait