Gas Elpiji 3 Kg Rp40 ribu

Oooalah..., Sudahlah Jauh, Harganya Selangit Pula!

Sahdan
Oooalah..., Sudahlah Jauh, Harganya Selangit Pula!

si melon yang sejak sepekan lalu langka di Tasik Serai Barat.

Tualang Mandau (katakabar) - Warga desa Tasik Serai Barat Kecamatan Tualang Mandau Kabupaten Bengkalis benar-benar dibikin susah oleh si Melon. 

Sudahlah harus membeli seharga Rp40 ribu pertabung, untuk mendapatkan gas bersubsidi 3 kilogram inipun mereka musti menempuh jarak puluhan kilometer.

"Di warung-warung sudah enggak ada lagi. Makanya warga terpaksa harus ke kawasan Sebanga --- kawasan di jalan lintas Pekanbaru-Duri. Biasanya, sebelum langka sejak sepekan lalu, harganya masih di kisaran Rp23 ribu hingga Rp25 ribu," kata Akim Tarigan, warga Tasik Serai Barat kepada katakabar.com di ujung telepon tadi sore.

Warga yang tak mampu membeli si Melon kata Akim, terpaksa membikin tungku lagi, mencari kayu bakar untuk memasak. "Enggak ada lagi cara lain," ujarnya.  

Akim tak habis pikir kenapa sampai sekarang ada-ada saja penderitaan yang harus dirasakan oleh warga. 

Dulu sebelum menjadi kecamatan sendiri, Tasik Serai menjadi kawasan terisolir bersama sejumlah desa lain di dekatnya. Sebab jalan satu-satunya menuju kawasan desa ini hanya jalan Gajah Mada yang saat itu teramat sulit dilintasi. Musim kemarau berselimut debu, musim hujan bermandikan lumpur.

Akim mengaku sudah capek bermohon kepada pemerintah supaya daerah mereka lebih mendapat kemudahan. Sebab berkali-kali bermohon pun, nyaris tidak ada tanggapan. "Dosa saja jadinya yang bertambah lantaran kita ngedumel," ujarnya. 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait