Kejurnas Panahan 2017 Banda Aceh

Hebat, Baru Nongol Langsung Pamuncak!

aziz
Hebat, Baru Nongol Langsung Pamuncak!

Bupati Siak Syamsuar saat menyalami Afdi. foto. hms setdakab siak.

Siak (katakabar) Meski ajang perdana, Muhammad Afdi 18 tahun, sudah langsung bisa membikin nama Kabupaten Siak berjaya di tingkat Nasional. 

Anak Siak ini membawa pulang satu Medali emas dan dua medali perak pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan 2017 di Banda Aceh 8 November lalu. 

Medali emas itu tidak dia dapatkan sendirian, tapi bersama dua orang temannya, Muhammad Fadhil dan Muhammad Imanda Imawan. Mereka menjadi yang terbaik pada kategori aduan beregu putra jarak 40 meter. 

Nah di divisi nasional putra jarak 40 meter dan 50 meter, Afdi menggondol masing-masing satu medali perak. 

"Walau baru pertama kali ikut dan dihantui rasa takut, Alhamdulilah kami bisa menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama Siak di tingkat nasional. Itu berkat doa orang tua, kerja keras serta semangat dari pelatih dan teman lainnya," kata anak ke tiga dari pasangan Darsono dan Roslaini ini.

Perolehan ini membuka peluang besar bagi mereka untuk mewakili Riau pada PON XX yang bakal digelar di Papua pada 2020 mendatang. 
 
Mendengar kabar baik itu, kemarin Bupati Siak Syamsuar langsung mengundang trio ini makan siang di rumah dinasnya di komplek Abdi Praja di kawasan jalan Raja kecik Kota Siak. 

"Hebat kalian, walau baru pertama turun di Kejurnas, sudah bisa membawa pulang medali emas. Padahal Kejurnas yang kalian ikuti itu tingkat senior, lho. Terimakasih ya, saya sangat bangga sama kalian," kata Syamsuar sambil merengkuh mereka. 

Syamsuar, hasil tadi bisa semakin menambah semangat mereka untuk terus berlatih. "Masih banyak jenjang pertandingan lebih tinggi yang harus kalian kejar, seperti PON bahkan mewakili Indonesia di ajang Internasional," katanya. 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait