Makan Spesial di Hari Pahlawan

Para Veteran Di Peterseli Kitchen

Chyntia
Para Veteran Di Peterseli Kitchen

Bagus Oka berfoto bersama para vetaran yang dia undang makan bersama di restorannya. foto. chyntia

Pekanbaru (katakabar) - Kalau pemerintah dan   organisasi mengundang para veteran untuk bertemu atau makan siang pada 10 November, itu sudah biasa. Tapi ada enggak restoran atau rumah makan yang khusus mengundang mereka di hari spesial itu? 

Nah kemarin, hati Bagus Oka berbunga-bunga. Sebab hajatnya untuk bisa makan siang dan ngobrol bareng veteran, kesampaian. 

Dari 15 orang yang diundang General Manager Peterseli Kitchen ini, 12 diantaranya bersedia datang ke restorannya di kawasan jalan Pattimura Pekanbaru. 

Oka menyuguhi mereka menu spesial nusantara yang  enggak ada di restoran itu. Ini sesuai dengan pesan para veteran supaya Oka tidak menyiapkan masakan yang aneh-aneh, tapi masakan yang cocok dengan lidah mereka saja. 

Peterseli memang belum lama hadir di Pekanbaru, baru sekitar dua tahun lalu. Masakan khas Indonesia, Western dan Mexican menjadi andalan restoran ini. 

Kemarin, wajah restoran itu sontak berubah, sudah persis tempat makan di jaman perjuangan. Maklum, tetamunya adalah 12 orang veteran tadi. 

"Kalau hari biasa, susah buat ketemu. Makanya saya pilih momen 10 November buat ketemua dengan mereka. Seru saja ngobrol saat mereka memakai pakaian dinas lengkap," katanya kepada katakabar.com kemarin. Rasa bangga masih menyemburat di wajah lelaki ini.  

Paimun, salah seorang veteran mengaku haru dengan apa yang dilakukan oleh Oka. "Kami bangga sekali. Jarang ada restoran atau rumah makan yang mengundang kami seperti ini," katanya.

Oka hanya tersenyum mendengar omongan Paimun tadi. Bagi dia, tak ada yang bisa dia lakukan demi menghargai perjuangan veteran selain mengundang makan di momen spesial itu. 

Tak hanya makan spesial, saat akan pulang, Oka juga masih membagikan bingkisan kepada masing-masing veteran itu. Merdeka!!!

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait