Menyusun Strategi Jelang Hari "H"

Yuswanto
Menyusun Strategi Jelang Hari "H"

Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari. foto. ist

Rengat (katakabar) - Tadi siang Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Arif Bastari menggelar rapat tertutup dengan jajarannya. Ini terkait Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Inhu yang bakal di gelar 4 Desember mendatang.  

Beres rapat, Arif cerita begini; pada 4 Desember nanti, ada 55 desa yang ikut Pilkades serentak. Sebanyak 11 desa diantaranya terdeteksi rawan konflik. 

Jumlah personil polisi yang ada di Inhu mencapai 456 orang. Nah 2/3 kekuatan itu bakal dikerahkan untuk mengamankan Pilkades serentak, mayoritas bakal di siagakan di lokasi yang dianggap rawan konflik tadi. Polisi juga bakal dibantu oleh TNI dan Satpol PP. 

Meski sudah terdeteksi rawan konflik, Arif yakin timnya bakal bisa membikin suasana kondusif jelang hari 'H' Pilkades. Mulai dari memberikan pemahaman kepada para calon Kades khususnya Kades yang sudah pernah maju sebelumnya, hingga mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas di tiap desa. 

"Saya berharap Bhabinkamtibmas sangat cerdas menyikapi segala persoalan. Sebab Pilkades ini sangat rumit, lebih rumit dari Pemilihan Bupati," katanya. 

Kepada para calon, Arif berharap mereka lebih mengedepankan kebersamaan dan kekompakan. Sebab siapapun nanti yang bakal terpilih, berarti itulah yang mendapat kesempatan menjalankan amanah.  

"Saya yakin semua calon sudah siap menang dan siap kalah. Bersikap ksatria adalah lebih baik dan itulah pemenang yang sebenarnya," ujar Kapolres. 

Dan kepada masyarakat Arif berharap, kebersamaan adalah puncak dari sikap bermasyarakat. "Berbeda hanya pada saat pemilihan. Setelah itu, semuanya adalah bersaudara yang segera membangun dalam kebersamaan bersama kepala desa terpilih," katanya. 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait