Menyoal Fakultas Kedokteran di Riau

Wagubri Curhat  ke Menristekdikti

Chyntia
Wagubri Curhat  ke Menristekdikti

PEKANBARU (katakabar) -Dihadapan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek dikti) di UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau, wakil gubernur Riau Wan Tamrin Hasyim sampaikan keluhannya perihal minimnya fakultas kedokteran yang ada di Riau.

Ia juga berharap, kedatangan menristek dikti ke Pekanbaru hari ini dapat memberi angin segar agar pembangunan Fakultas Kedokteran di UIN dipermudah.

Hal ini mengingat masih minimnya fakultas kedokteran yang ada di Riau. "Masih minim sekali, hanya ada di Universitas Riau dan Universitas Tabrani. Semoga mimpi ini bukan hanya angan - angan, tapi mimpi ini jadi kenyataan," katanya saat memberikan kata sambutan.

Menanggapi hal ini, Menristek Dikti Muhammad Nasir menyampaikan dukungan atas keinginan wakil gubernur untuk menambah fakultas kedokteran di Riau.

"Ya silahkan masukkan, kita akan proses sebagaimana prosedurnya. Kita sangat setuju demi kepentingan bangsa," katanya.

Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya daya saing nasional agar lulusan fakultas kedokteran nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia, bukan malah sebaliknya.

"Jangan sampai kita menciptakan pengangguran baru tapi kita harus memproduksi sd yg berkualitas," ujarnya

Pantauan katakabar.com di lapangan, didampingi rektor UIN Suska Riau, Munzir Hitami, turut hadir juga tokoh nasional, Iskandar Muhaimin sebagai pemateri kuliah bertajuk 'kebangkitan kebangsaan nasional' dan Anggota DPR RI Lukman edi.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait