Antisipasi Covid 19

Anggota Dewan di Rumah, Pimpinan Tetap Masuk Kantor Seperti Biasa

Padang, katakabar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat sudah  menetapkan bekerja dari rumah mulai Selasa 24 Maret hingga 5 April 2020 nanti, lantaran penyebaran virus Covid 19 yang semakin meluas.

Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi mengatakan, keputusan diambil berdasarkan instruksi Presiden dan Kementerian dan hasil keputusan rapat konsolidasi Gubernur dengan tim terkait.

Itu sebabnya, diambil keputusan agar anggota DPRD Sumatera Barat berkantor di rumah masing-masing.

Berkantor di rumah masing-masing tidak memutus komunikasi antara teman-teman DPRD Sumatera Barat, sebab dapat berkomunikasi lewat aplikasi pesan, video dan lainnya, ujarnya, seperti dilansir dari Situs Resmi Sumbarprov.

Dijelaskan Supardi, intinya mereka tidak hadir secara fisik ke DPRD Sumbar kecuali pimpinan DPRD Sumbar tetap berkantor seperti biasa.

Hal ini berlaku hingga 5 April 2020 mendatang, tapi sewaktu anggota DPRD Sumbar dibutuhkan untuk datang, mereka datang.

Ketua DPRD Sumbar memastikan meski bekerja dari rumah, fungsi kedewanan dan kegiatan surat menyurat berjalan seperti biasa.

“Pimpinan setiap hari  masuk kantor seperti biasa. Tujuannya, untuk menyikapi penyebaran virus Covid 19 mulai menyebar luas dan ini sebagai bentuk antisipasi," tegasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait