Anggota Polres Bengkalis Ditangkap Terkait Penyelundupan Sabu 10 Kilogram

Pekanbaru, katakabar.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan Bea Cukai dan aparat kepolisian berhasil gagalkan penyelundupan narkoba di wilayah Dumai. Tak tanggung-tanggung dalam operasi itu, petugas menyita 10 kilogram sabu dan 60.000 butir pil ekstasi.

Dalam penyergapan itu, petugas juga turut mengamankan empat orang pelaku. Dimana salah satunya adalah oknum anggota Polres Bengkalis yakni Brigadir RA.

Kepala BNNP Riau, Brigjen Pol Untung Subagyo saat dikonfirmasi katakabar.com, Selasa (18/02) membenarkan adanya penggagalan penyelundupan narkoba itu.

"Benar, penangkapan dilakukan BNN Pusat dan Bea Cukai. Kami hanya membantu saja," terangnya.

Diketahui, penggrebekan sindikat narkoba yang diperkirakan merupakan jaringan internasional ini, berhasil diringkus di wilayah jalan Gatot Subroto Kel. Bukit Timah Kec. Dumai Setan Kota Dumai tepatnya di Depan Alfa Mart, Bukit Timah, Kota Dumai, Senin (17/02) malam. Sekitar pukul 21.30 WIB.

Senada dengan itu, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan bahwa operasi ini dilakukan oleh pihak BNN dan Bea Cukai. Bahkan dia juga membenarkan adanya oknum Anggota Polsek Bengkalis yang turut diamankan.

"Iya benar (Brigadir AR ditangkap)," kata Sigit melalui pesan WhatsApp saat dikonfirmasi.

Saat ini keempat pelaku beserta barang bukti telah dibawa ke kantor Bea Cukai Dumai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait