Antisipasi Penyebaran Covid 19, Forkopimcam Mandau Sisir Kawasan "Kota Duri"

Duri, katakabar.com - Gia antisipasi penyebaran Virus Corona di wilayah hukum Kepolisian Sektor Kecamatan Mandau digelar pada Selasa (24/3) tadi malam.

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis turun bersama sisir kawasan "Kota Duri". Giat gabungan personel Polsek dan Koramil 04 Kecamatan Mandau mulai dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB.

Imbauan kepada warga yang berkumpul dilaksanakan guna antisipasi penyebaran Virus Corona di wilayah hukum Polsek Mandau.

Camat Mandau, Riki Rihardi, Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi, Wakapolsek Mandau, AKP Ali Suhud, Sekacam Mandau, Muh. Rusdy MR, para Kanit dan Panit Polsek, para Kasi Pemerintahan Kecamatan Mandau, Lurah se Mandau, Tiga orang personel Koramil 04 Mandau, 15 Perosonel gabungan Polsek ditambah 18 orang personel Sat Pol PP Kecamatan Mandau terlibat dalam giat dan operasi antisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona, kata Kapolsek Mandau, Kompol Arivin Hariyadi kepada katakabar.com lewat siaran persnya, Rabu (25/3).

Kata Kompol Arvin, sasaran giat dan operasi, seperti tempat hiburan Karaoke, Warnet, Billyard dan tempat-tempat lainnya yang terdapat berkumpulnya warga.

Lokasi giat meliputi, Pasar Mandau dan tempat tempat keramaian sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, dari pasar simpang padang hingga Pokok Jengkol Kelurah Duri Timur dan Duri Barat, Gajah Sakti dan Batang Serosa Kecamtan Mandau, Bengkalis.

Berikutnya, tempat-tempat keramaian sepanjang Jalan Desa Harapan, Kecamatan Mandau, Bengkalis. Terusa tempat-tempat keramaian di Jalan Jenderal Sudirman persisnya kawasan simpang Garoga, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis.

Tak cuma itu, Warnet dan warung makanan dan minuman sepanjang Jalan Hangtuah Kecamata Mandau,  warnet dan warung makanan dan minuman sepanjang Jalan Mawar Kecamatan Mandau, tempat-tempat keramaian sepanjang Jalan Aman - Kopelapip, Kelurahan Pematang Pudu jadi target.

Begitu dengan tempat-tempat keramaian sepanjang Jalan Rangau Kelurahan Pematang Pudu Kecamata Mandau, Desa Petani dan Desa Buluh Manis Kecamatan Bathin Solapan, Sepanjang Jalan Pertanian, Kelurahan Duri Barat, sepanjang wilayah Sebanga Kelurahan Talang Mandi. Selanjutnya, tempat-tempat hiburan (Karaoke) dan permainan Billyard yang berada di Wilkum Polsek Mandau jadi sasaran giat.

Menurut Kapolsek Mandau, Forkopimcam bersama personel gabungan melaksanakan imbauan kepada pengunjung di tempat tempat keramaian agar segera pulang ke rumah masing masing.

Pemilik usaha warung makanan dan minuman untuk tidak menyediakan tempat duduk yang berlebihan dalam berdagang dan diarahkan untuk dibungkus dan dimakan di rumah. Pun demikian pemilik usaha Karaoke, Billyard dan Warnet untuk tidak membuka usaha demi mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

"Patroli dilaksanakan untuk memeriksa seluruh tempat-tempat keramaian yang ada di seluruh wilayah hukum Polsek Mandau."

Alhamdulillah, para pengunjung yang sedang berada di tempat-tempat keramaian membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

Begitu dengan para pemilik usaha makanan dan minuman menerima arahan dari Pihak Polsek untuk tidak menyediakan kursi dan meja secara berlebihan dan melayani pembeli yang dibungkus untuk makan di rumah masing-masing. Pengunjung Warnet membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

Nah, untuk tempat-tempat hiburan, seperti Karaoke, tempat permainan Billyard telah mengerti dengan aturan yang berlaku dan pada saat dilakukan patroli telah melakukan penutupan terhadap tempat usaha.

Giat gabungan imbauan antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polsek Mandau beres dilaksanakan keadaan aman dan terkendali.

Editor : Sahdan

Berita Terkait