Cerita Bengkalis di Hari Kamis: Bupati Ditahan KPK, Wakil Bupati Tersangka Korupsi di Polda Riau

Pekanbaru, katakabar.com - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin tertunduk lesu ketika keluar dari gedung KPK mengenakan rompi orange, Kamis (6/2).

KPK akhirnya menahan orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis ini karena diduga ikut menikmati duit proyek pembangunan Jalan Duri-Sei Pakning di Kabupaten Bengkalis.

"Tersangka Amril ditahan di Rutan Klas I Jakarta Timur Cabang Komisi Pemberantasan Korupsi," kata juru bicara KPK Ali Fikri, Kamis malam.

Di hari Kamis ini, tidak hanya Bupati Amril yang tersandung kasus hukum, wakilnya di Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, juga menyandang status tersangka dalam perkara dugaan korupsi.

Wabup Muhammad diduga ikut terlibat dalam proyek pipa transmisi PDAM senilai Rp3,4 miliar di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada tahun 2013 lalu.

Saat itu, Muhammad menjabat Kabid Cipta Karya Dinas PU Riau.

Bahkan, Polda Riau hari ini juga telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Muhammad sebagai tersangka dalam perkara itu. Namun, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menginformasikan bahwa Muhammad belum memenuhi pemanggilan tersebut.

"Iya kita panggil ke Ditreskrimsus. Tapi yang bersangkutan belum hadir," singkatnya.

Editor : Sahril

Berita Terkait