Dorong Program Prioritas Kapolri, Polres Rohul Punya Absensi Digital

Pasir Pengaraian, katakabar.com - Dalam mendorong dan mendukung program prioritas Kapolri, Jenderal Polisi Drs Idham Azis MSi dan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, soal kedisiplinan.  Kini Polres Rohul sudah menerapkan absensi sistem digital bagi seluruh jajaran.

Wakapolres Rohul, Kompol Willy Kratamanah, didampingi Kasi Ops, Kompol Choik Husin, Kabag Porpam, Iptu Yohanes Sitindao kepada katakabar.com Rabu (12/2) lalu mengatakan, penerapan absensi sistim digital ini komitmen Polres Rohul dalam mendukung dan mensukseskan Tujuh program prioritas Kapolri yang dilanjutkan Kapolda Riau ke seluruh jajarannya.

"Diantara program prioritas itu, untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam penguatan pengawasan dan peningkatan pelayanan ke masyarakat, bisa di lihat dari kehadiran mereka untuk menjalankan dinas kepolisian," kata Kompol Willy Kratamanah, saat melakukan absensi secara digital yang dijaga Provost.

Absensi sistim digital ini fungsi dan tujuannya untuk seluruh jajaran anggota di Polres Rohul, guna mendukung program Kapolres Rohul. 

Program ini mesti didukung bersama, dimana pimpinan melihat bahwa parameter disiplin anggota dimulai dari kehadirannya.  Lantaran lewat absensi digital, ada proses kontrol yang lebih akurar dan lebih mendasar.

Ini salah satu penilaian pemberian reward dalam bentuk remote yang selama ini selalu diberikan ke anggota sebagai bentuk tunjangan kinerja terkait dengan tunjangan kinerjanya.

"Dengan adanya digitalisasi ini seyogyanya kehadiran anggota lebih bisa diawasi dan mudah dikendalikan. Bukan berarti kehadiran anggota di polres rendah. Itu sebagai pemicu dan memacu anggota untuk lebih giat lagi. Apalagi, ini bentuk program Kapolda Riau 100 hari kerja," tegas Waka Polres.

Untuk itu, kepada seluruh anggota Polres Rohul, adanya absensi sistim digital dapat memacu dan lebih giat khususnya dalam pelaksanaan kerja untuk melayani masyarakat.  Moto Polri adalah untuk Melindungi, Mengayomi, Melayani masyarakat serta  penegakan hukum, tandasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait