Gendong 9 Kilogram Sabu, SB Diringkus Polres Dumai

Pekanbaru, katakabar.com - SB alias SG (40) yang merupakan resedivis kasus narkoba kembali diringkus Polres Kota Dumai. Lantaran ia kedapatan membawa sekitar 9 kilogram sabu yang diperkirakan berasal dari Malaysia.
 
Warga Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai ditangkap pada Senin (16/03) lalu. Dimana sepeda motornya berhasil dihentikan polisi di kawasan  jalan Arifin Achmad Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur.
 
Dijelaskan Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira bahwa sejatinya perkara ini telah pihaknya tangani sejak pertengahan Maret kemarin setelah mendapat laporan dari masyarakat. " Kita lakukan pencarian dan pada Senin (16/03)  sekitar pukul 22.00 WIB itu, Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dumai mendapatkan informasi bahwa tersangka akan melakukan transaksi di sekitar Jalan Raya Arifin Achmad," bebernya.
 
Kemudian pihaknya lantas melakukan pengejaran dan berhasil menangkap SB. Saat itu, SB membawa dua tas berukuran sedang yang saat diperiksa masing - masing berisi 5 dan 4 paket besar sabu. Masing- masing paket diperkirakan seberat 1 kilogram.
 
"Masing-masing paket dikemas dengan bungkus Teh Cina warna hijau merk Guan Yin Wan. Kuta duga ini berasal dari Malaysia," paparnya.
 
Kini, tersangka bersama seluruh barang bukti telah diamankan di Polres Dumai guna penyidikan lebih lanjut. Polisi juga mengamankan satu sepeda motor erk Yamaha MIO-GT dengan Nomor Polisi BM 2858 HE milik pelaku.
Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait