Gratis di Hari Jumat

Rengat (katakabar) - Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Dia rumah sakit swasta, tapi soal harga, masih lebih murah dari RSUD Indra Sari Rengat yang milik pemerintah. Uang pendaftaran misalnya, di rumah sakit ini cuma Rp15 ribu, sementara di RSUD Indra Sari Rp18 ribu.

Lantas soal pelayanan? Simak saja cerita dr. Nurhadi SpOG ini saat berbincang dengan katakabar.com di ruang kerjanya di kawasan jalan Azki Aris Rengat, tadi siang; 

Rumah bersalin ini hadir sejak 1 Agustus 2016. Dikelola oleh 6 orang dokter spesialis; bedah, penyakit dalam, syaraf, kandungan, anak dan dokter gigi. Lantas ada pula 7 orang dokter umum dan 40 orang bidan/perawat.

Kami menerima pasien miskin, BPJS dan umum. Tapi saat melayani, kami enggak membedakan mereka. Semua kami perlakukan sama. Baik itu pasien kelas 1, 2, 3 maupun VIP, sama saja. Termasuk pasien rawat jalan, dengan senang hati kami layani. 

Hal lain yang wajib kami lakukan adalah kembali mengucapkan terimakasih saat pasien dan keluarga mengatakan terimakasih kepada kami. 

Kami yakin, dari mulut mereka menyebar tentang apa dan seperti apa rumah sakit ini. Entah itu kepada tetangga maupun orang lain. 

Alhamdulillah, pasien kami selalu banyak. Saban hari, kami melayani 20-30 orang pasien. Khusus hari Jumat mencapai 40 orang. 

Pasien BPJS yang rawat inap bisa mencapai 90 persen. Lantas pasien BPJS yang rawat jalan mencapai 20 persen dan non BPJS 80 persen. 

Setiap hari Jum'at kami menggratiskan pemeriksaan kehamilan. Selain tujuannya beribadah juga membantu rakyat miskin. Alhamdulillah, rata-rata 50-60 pasien yang datang untuk USG. 

Soal gratis di hari Jumat ini, saya teriinspirasi dengan seorang ibu pemilik warung lesehan di Jawa yang menggratiskan orang makan setiap hari Jum'at. Toh dia enggak bangkrut, kan?  

 

Editor : Aziz

Berita Terkait