H Sukiman Tak Mau Terima Mahasiswa

Rokan Hulu, katakabar.com - Kemarin sekitar pukul 13.02 WIB, Bupati Rokan Hulu, H Sukiman serta jajarannya kedatangan tamu.

Para tamu yang datang beda dengan tamu lainnya mau bertemu dan silaturanmi dengan Orang Nomor 1 di Negeri Seribu Suluk nama lain dari Kabupaten Rokan Hulu.

Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila dan Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian yang datang untuk menggelar aksi damai persis di depan Kantor Bupati.

Puluhan orang mahasiswa menuntut janji Bupati Rokan Hulu  di Tahun 2018 lalu, di teken langsung oleh Sukiman di depan Ratusan mahasiswa. Massa tak peduli meski hujan, mereka tetap berorasi dan sampaikan aspirasi.

"Walaupun basah tidak akan mundur" teriak Koordinator Lapangan dari kerumunan massa, Asmarasyah.

Tidak cuma berorasi, massa aksi  aksi damai melaksana sholat berjamaah, begitu tiba waktu Sholat di depan Kantor Bupati, sebab tak diizinkan masuk ke dalam.

"Kami menuntut janji Bupati yang pernah dijanjikan kepada mahasiswa di Universitas Pasir Pengaraian yang tertuang dalam tuntutan-tuntutan. Kami bakal melakukan aksi lebih besar, jika Bupati tidak menepati janjinya," jelas Asmara.

Ketua SAPMA PP, Anton Adiputra menegaskan akan melaksanakan aksi lebih besar hingga Bupati Rokan Hulu menepati janjinya, ujarnya lagi.

Editor : Sahdan

Berita Terkait