Harimau Sumetara Muncul di Minas

Pekanbaru, katakabar.com - Kembali harimau sumatera menampakkan diri di wilayah Minas, Siak. Satwa dilindungi ini muncul di kawasan pembangunan jalan tol Pekanbaru - Dumai yang juga meresahkan pekerja pembangunan tol tersebut.

Kepala Bidang KSDA Wilayah II, Heru Sutmantoro saat dikonfirmasi katakabar.com Senin (17/02) membenarkan adanya penampakan harimau sumatera tersebut. "Ya benar kejadiannya kemarin pagi (Minggu 16/02)," terangnya.

Dikatakannya, setelah mendapatkan laporan adanya temuan itu, Tim BBKSA Riau bersama Tim Polsek Minas telah turun langsung ke lokasi untuk memastikan kemunculan Si Belang tersebut.

"Kita dapati informasi dari rekan-rekan Pusat Latihan Gajah (PLG) bahwa lokasi itu memang merupakan daerah perlintasan harimau," tuturnya.

"Beberapa kali memang terlihat sebelumnya (harimau). Sementara untuk yang ini kita perkirakan usianya dewasa," tambahnya lagi.

Lebih jauh, bisa saja harimau sumatra yang belum diketahui jenis kelamin serta usia tepatnya itu datang dari Taman Hutan Raya yang memang terletak di kawasan Minas. Sementara guna memantau pergerakan satwa dilindungi itu, BBKSDA Riau rencana akan memang kamera trap di beberapa titik di lokasi itu.

"Rencana kita akan lakukan pemasangan trap," tandasnya.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait