ODP Bertambah

HM Harris Sentil Perusahaan Tak Peran Aktif Tangani Covid 19

Pelalawan, katakabar.com - Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP ) cukup signifikan peningkatannya di Indonesia. 

Kepala daerah se Indonesia terutama Pemda Kabupaten Pelalawan fokus dalam menghadapi wabah pendemi yang sudah medunia ini populer dengan wabah virus Covid-19 atau Corona. 

Sebelum Bupati Pelalawan, HM Harris sudah melihat, meninjau dan mempersiapkan ruang isolasi di beberapa rumah sakit, seperti di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD) Selasih, Rumah Sakit Efarina dan Rumah Sakit Amelia Medika dipakai sewaktu waktu tempat antisipasi suspect penderita virus corona untuk dirawat. Meski APD bagi tenaga medis dan kelengkapan lainnya, seperti masker dan sanitizer masih minim dan kurang.

Bupati Pelalawan menekankan, pentingnya perusahaan yang beroperasi di Pelalawan untuk serius dan tidak berdiam diri dalam menghadapi masalah wabah ini.

Bahkan Orang Nomor 1 di pelalawan tegas mengingatkan adanya peningkatan orang dalam pemantauan (ODP), bila Dua hari sebelumnya 4 orang, sekarang makin bertambah menjadi Dua Belas orang.

"Ini masalah serius sudah ada kenaikan ODP dari Empat orang menjadi 12 orang. Jangan dianggap sepele, semuanya bergerak dan bekerjasama, sebab dengan kebersamaan kita menghadapi musibah ini," tegasnya pada ata Kamis (26/3).

Bupati Pelalawan mengimbau peran aktif perusahaan yang beroperasi di Pelalawan, untuk terlibat dalam mengatasi permasalahan di tengah keterbatasan APBD, tidak cuma Pemerintah Pusat dan Daerah.

"Perusahaan yang beroperasi dalam berbagai sektor banyak, melakukan kerjasama lewat CSR bersama Pemkab Perusahaan meliputi, bidang Perkebunan totalnya 36 Perusahaan. Belum lagi Perusahaan PT RAPP dan APR, kalau semua berperan aktif dan bergerak mengimbau masyarakat bakal mudah kita hadapi bersama."

Perusahaan bisa membantu masyarakat dengan menyediakan westafel yang portable di tempat fasilitas umum, seperti Pusat Kegiatan Masyarakat, Pusat Keramaian, Pasar dan Tempat Peribadatan meliputi, Mesjid, Mushalla ,Gereja dan tempat ibadah lainnya yang tersebar di 12 Kecamatan. 

Ini penting, selain APD, Masker, Sanitizier dan bantuan lainnya. Pencegahan penularannya melalui pola hidup bersih dan sehat cuma dengan kebersamaan bisa musibah diatasi. 

"Terimakasih terhadap perusahaan yang sudab berbuat, baik penyemprotan desinfektan dan bantuan handsanitizer kepada tenaga medis dan masyarakat dalam penanggulangan bencana Covid -19 ini."

 

 

 

Editor : Sahdan

Berita Terkait