Jokowi : 164 Sekolah di Riau dalam Tahap Renovasi

Pekanbaru, katakakabar.com - Selain MTS Negeri 3 di kawasan Bukit Raya Kota Pekanbaru, terdapat 163 sekolah lainnya yang kini dalam tahap renovasi oleh Pemerintah Pusat. Hal itu tentunya menggunakan anggaran APBN.

Renovasi terhadap sekolah ini masuk dalam bidang rangkaian pengembangan sumber daya manusia yang kini menjadi fokus pemerintah pusat yang ditargetkan tercapai hingga lima tahun ke depan.

Hal ini diutarakan langsung Presiden Joko Widodo saat meninjau progres ruas tol Pekanbaru-Dumai, Jum'at (21/02).

"2019 kita mencatat ada 1.671 sekolah yang tengah dalam proses renovasi bahkan juga pembangunan total. Untuk Riau ada 164 sekolah. Yakni meliputi sekolah Madrasah, SD, SMP, dan SMA," tutur Jokowi.

Setelah sempat mengunjungi MTS Negeri 3 yang beroperasi di wilayah Bukit Barisan Pekanbaru Jokowi menuturkan, seharusnya sekolah memiliki sarana dan prasarana sesuai standar yang memadai.

"Di MTS Negeri tadi kita lihat toilet sudah standar bintang tiga, air bagus, ya sebuah pendidikan harus bagus, ada lapangan basket, lapangan badminton. Lima tahun ke depan kita ingin pengembangan sumber daya manusia tercapai. Kalau sarana dan prasarana tidak mendukung maka pengembangan SDM tak tercapai," jelasnya.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait