Komplotan Curat Diringkus Polisi

Bathin Solapan, katakabar.com - Tim Opsanal Unit Reskrim Polsek Mandau berhasil meringkus Empat terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) meresahkan sebagian masyarakat di kawasan Desa Tambusai Batang Dui Kecamatatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis

Pengungkapan tindak pidana pencurian dengan pemberatan berdasarkan laporan korban, Zf umur 29 Tahun warga Jalan Abdul Manan persis depan SMK Korpri, Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan, ujar Kapolsek Mandau, Kompol Arvib Hariyadi kepada katakabar.com lewat siaran persnya sore kemarin.

"Rumah pelapor yang berada Jalan Abdul Manan depan SMK Korpri Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan yang ditinggalnya Tiga hari lamanya, lantaran pelapor berpergian ke Rokan Hulu, dimasuki maling pada Senin (10/2) sekitar pukul 03.00 WIB, dini hari lalu."

Itu diketahui korban dari tetangganya, Misbah sehari setelah rumahnya dimasuki maling. Mendengar itu, pelapor pulang ke Duri. Begitu di cek, telah hilang Satu unit Laptop Merk Asus X441M, Satu unit mesin potong duduk merk Ryu Power Tools serie RC 0355-1 dan Satu unit Loudspeaker merk Ariska warna kuning emas.

Sementara, kondisi pintu bagian belakang rumah sudah dalam keadaan rusak.

Dari kejadian korban mengalami kerugian sebesar lebih kurang Rp7 Juta, terus korban melapor kejadian ke polisi, jelasnya. Dilanjutkan Kompol Arvin, dari situ Tim Opsanal melakukan penyelidikan terhadap perkara ini.

Personel berhasil menangkap Dua orang pelaku inisial Ra dan Zu pencurian di rumah korban dan di sita Satu Unit Laptop merek Asus milik korban yang mau dijualnya, pada Rabu (12/02) sekitar pukul 17.50 lalu.

Berdasarkan temuan itu, dilakukan pencarian terhadap barang bukti lainnya, seperti Satu unit Speaker Aktif milik korban yang keberadaannya diakui Tersangka di rumah Rk. Lantas Rk di tangkap di rumah bersama dan sita Satu Unit Speaker yg sudah dibelinya dari Zu seharga Rp400 Ribu dan mesin gerinda milik korban sudah dijual Ro dan masih dalam penyelidikan.

Keempat pelaku pencurian dengan pemberatan yang diringkus Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Mandau masing masing inisial Ra umur 30 Tahun, Zu umur 27 Tahun, Ro umur 35 Tahun dan Rk 33 Tahun serta barang bukti sudah dibawa ke Mako Polsek Mandau guna penyidikan lebih lanjut.

Editor : Sahdan

Berita Terkait