Mari Bersama Lawan Virus Corona, Ini Pesan Ketua DPRD Bengkalis

Duri, katakabar.com - Duri sekitarnya meliputi, Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau yang berada di jalur Lintas Utara Sumatera, Kabupaten Bengkalis rentan dan rawan menyebar serta mewabah Virus Corona.

Guna mengantisipasi dan mencegah Virus Corona tak nyata tapi cukup berbahaya, setiap saat bisa mengancam daerah "Mutiara Hitam" nama lain dari Duri dengan jumlah penduduk majemuk telah mencapai lebih kurang Dua Ratus Lima Puluh Ribu jiwa.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, Khairul Umam menginisiasi silaturahmi dan sosialisasi Covid 19 di Tenda Biru Jalan Hang Tuah Duri Kecamatan Mandau, Minggu (22/3) weekend.

Dikegiatan silaturahmi dan sosialisasi Covid 19 yang dihadiri awak media lokal Duri, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahatera Kabupaten Bengkalis tidak sendirian. Ketua Komisi III DPRD Bengkalis, H Adri, dr Fidel Fuadi, dr Elfiedi Syopian mewakili Pengurus Pelayanan Kesehatan turut hadir di sana.

"Informasi tentang Virus Corona banyak beredar di tengah masyarakat, ada yang benar dan so pasti banyak pula tidak benar. Informasi yang dishar atau diedarkan mesti valid dan akurat," ujar Khairul Umam.

Soal Virus Corona, banyak warga baik perorangan dan organisasi profesi mengeluh dan mengadu ke Dewan. 

Menyikapi itu, sebagai wakil rakyat menyimpulkan, kita tidak mau Covid 19 ini merebak dulu baru kita sibuk mencari solusinya.

"Penangkalan perlu dilakukan dengan sebaik-baiknya. Memang butuh biaya untuk melaksanakan upaya penangkalan dan pencegahan Virus ini."

Itu sebabnya, bersama teman-teman yang bergerak dibidang kesehatan, kita banyak berdiskusi, sebab mereka yang lebih tahu dalam penangkalan dan penanganan pasien positif Virus Corona, jelasnya.

Dilanjutkan Politisi PKS ini, DPRD Bengkalis bakal menggelar rapat bersama Dinas Terkait dengan mengundang teman teman yang bergerak dibidang kesehatan.  

"Rapat bersama membahas upaya pengkalan dan antisipasi Virus Corona di Kabupaten Bengkalis jadwalnya sudah ditetapkan pada Selasa (24/3) nanti," sebutnya.

Menurutnya, upaya penangkalan dan pencegahan penyebaran Covid 19 semua pihak mesti kerjasama. Soal anggaran bakal dirumuskan saat rapat bersama Dinas Terkait dan para pihak terkait nanti.

Untuk itu, kepada masyarakat jaga daya tahan tubuh, makan makanan bergizi dan jangan stres laksanakan pesan pesan Pemerintah agar tidak keluar rumah, jaga diri dan keluarga, serunya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait