Masyarakat Ransang, Mohon Pemerintah Lanjutkan Pembangunan Jalan Utama

Pelalawan, katakabar.com - Pembangunan infrastruktur yang memadai impian semua masyarakat. Dengan infrastruktur yang bagus dipastikan bisa meningkatkan ekonomi warga.

Hal ini belum sepenuhnya dirasakan masyarakat yang tinggal di Desa Ransang Kecamatan Pelalawan, sebab masih terdapat ruas ruas jalan belum di bangun.

Lantaran terdapat jalan belum di bangun, masyarakat Desa Ransang meminta perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pelalawan untuk melanjutkan pembangunan jalan utama Desa Ransang.

Impian masyarakat agar pembangunan jalan utama dilanjutkan sudah Tiga Tahun belakangan ini.

"Jalan utama Desa belum di bangun kurang lebih 1,5 Kilometer panjangnya. Kondisinya miris dan cukup memprihatinkan. Itu sebabnya, masyarakat meminta Dinas terkait untuk melanjutkan pembangunan jalan utama Desa Ransang," tersebut," kata Camat Pelalawan, Tengku Sakirmadan kepada katakabar.com Kamis (13/2).

Jalan utama Desa ujar Sakirmadan, akses keluar masuk masyarakat setempat. Kalau dibiarkan dan didiamkan dengan kondisi ruas jalan tak layak dan tak memadai bahaya bagi pengguna jalan, seperti terjadinya laka lantas bagi masyarakat setempat.

"Bila di lihat, saat hujan turun ruas jalan becek dan licin, berbahaya bagi pengendera. Andai terjadi kecelakaan jangan sampai ada korban jiwa. Kiita berharap perhatian dari Pemerintah Daerah sebelum ada korban lantaran buruknya sarana jalan itu."

Kita sudah pernah mengajukan kelanjutan pembangunan jalan Desa di Musrenbang RKPD Tahun 2018 dan 2019 lalu. Tapi adanya rasionalisasi anggaran jalan utama Desa Ransang tidak bisa direalisasikan," ujarnya.

Sebelumnya, jalan utaman Desa Ransang sudah di bangun Pemerintah daerah, tapi belum semuanya. Impian masyarakat pembangunan jalan dilanjutkan dan terus diperjuangkan. Pada Tahun 2020 ini, pihaknya kembali mengajukannya di Musrenbang. Usulan diajukan kembali, harapannya pembangunan dapat direalisasikan Dinas PUPR.

Editor : Sahdan

Berita Terkait