Menghitung Waktu Perempuan Mencapai Orgasme

Katakabar.com - Orgasme, merupakan puncak kepuasan saat berhubungan seksual. Tapi masing-masing antara laki-laki dan perempuan mempunyai waktu orgasme yang berbeda.

Berapa sebetulnya waktu yang dibutuhkan perempuan untuk mencapai orgasme?

Studi terbaru yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine meneliti rentang waktu yang diperlukan perempuan untuk mencapai klimaks saat berhubungan seks atau orgasme.

Sepanjang delapan pekan, para peneliti menganalisis 645 perempuan saat berhubungan seksual. Mereka rata-rata berusia 30 tahun. Setiap perempuan diminta menggunakan stopwatch untuk mengukur waktu yang dibutuhkan saat aktivitas seksual dimulai hingga orgasme.

Hasilnya, dikutip dari Metro.co.uk, waktu yang dibutuhkan seorang perempuan mencapai orgasme berkisar 12,76 menit hingga 14,06 menit. Sementara rata-rata waktu sekitar 13,46 menit. Karena itu Anda tidak bisa berharap, 'ledakan' akan terjadi pada 10 menit pertama.

Meski begitu 17 persen dari total perempuan yang dianalisis atau sekitar 110 orang, tidak pernah mengalami orgasme.

Orgasme pada perempuan merupakan perasaan intens dan menyenangkan ketika sampai pada puncak hubungan seksual. Dikutip dari NHS, kondisi ini lazim ditandai kontraksi pada otot genital. Sementara pada sebagian kecil perempuan dibarengi dengan keluarnya cairan jernih.

Temuan menarik lainnya, penetrasi yang lama bukan langkah efektif untuk mencapai orgasme. Hanya 31,4 persen perempuan yang orgasme karena penetrasi seksual.

Aktivitas seks seperti stimulasi oral jauh lebih efektif membuat perempuan orgasme. Stimulasi pada klitoris lebih ampuh membuat perempuan orgasme. Penggunaan alat bantu seks juga bisa digunakan untuk mencapai klimaks.

Hal lain, peneliti juga mendapati posisi seks saat perempuan berada di atas atau woman on top juga efektif mencapai orgasme. Menggunakan kaus kaki, juga memengaruhi orgasme lantaran memberikan rasa hangat dan nyaman.

Kesimpulan penelitian ini menyarankan agar setiap pasangan melakukan aktivitas seksual yang beragam dengan sabar, karena tak ada yang dapat dicapai dengan cara instan.

Orgasme bukan perkara sederhana, sehingga perlu bersabar dan menikmati setiap proses. CNN Indonesia

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait