Mess Sopir PT Arara Abadi Dilalap Api, 24 Bangunan dan Seunit Mobil Ludes Terbakar

KATAKABAR.COM, Siak - Kebakaran terjadi di Mess sopir PT Arara Abadi. Akibat peristiwa itu dua orang penghuni Mess mengalami luka bakar dan 24 bangunan ludes dilahap api.

Waka Polsek Tualang IPTU Ronny Reduansyah mengatakan, penyebab kebakaran di Kampung Pinang Sebatang Barat, Kecamatan Tulang, Kabupaten Siak itu diduga akibat korsleting arus listrik dari salah satu bangunan Mess tersebut.

"Kejadiannya dinihari tadi sekitar Pukul 02.00 Wib. Satu orang sopir bernama Sarifudin mengalami luka bakar ringan akibat menyelamatkan mobil Toyota Avanza miliknya. Namun, mobil itu tak terselamatkan, ikut hangus terbakar dengan bangunan di sana," kata Ronny kepada katakabar.com, Jumat (21/2).

Masyarakat di daerah itu sempat berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya. Namun, lantaran bangunan Mess tadi terbuat dari kayu, api cepat membesar hingga menghanguskan seluruh isi dan bangunan tadi. 

Tak lama setelah itu barulah datang seunit mobil pemadam milik pemerintah Kecamatan Tualang disusul tiga unit mobil pemadam PT IKPP.

"Api baru padam sekitar Pukul 05.00 Wib. Kerugian materi akibat peristiwa ini belum bisa diperkirakan. Di lokasi sudah dipasang garis polisi," ujar Ronny.

Editor : Sahril

Berita Terkait