Pencegahan Corona, Polda Riau Siapkan 50 Personel Terlatih

Pekanbaru, katakabar com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau siap membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam pencegahan dan penanganan warga terjangkit Virus Covid-19. Dimana saat ini pihaknya telah menyiapkan  50 personel dari Brigade Mobil (Brimob) dan Satuan Sabhara Polda Riau dengan kemampuan yang telah terlatih.
 
"Mereka sudah menjalani pelatihan bagaimana menangani Covid-19 sesuai dengan Protokol disusun Pemerintah. Ini bukti kita siap menjalankan perintah dalam Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19. Tentu mereka telah kita latih dengan  sesuai protokol penanganan Covid-19," ujar Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SIK, SH, M.Si, lewat Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Riau, Kombes Pol Sunarto,Sabtu (21/3). 
 
Dikatakan Narto, ke-50 anggota Brimob dan Sabhara tersebut telah menguasai semua protokol penanganan Covid-19. Dimana dalam pelatihan mereka dipimpin langsung oleh  Komandan Satuan (Dan Sat) Brimob, Kombes Pol Abdul Hasym. Dimana nantinya, jumlahnya personel itu akan bertambah, jika sewaktu-waktu Covid-19 jumlah di Riau semakin mengkhawatirkan.
 
"Anggota tersebut menjalani latihan bagaimana memasang Alat Pelindung Diri (ADP), menyemprotkan cairan disinfektan, serta perangkat lainnya dalam penanganan Covid-19," pungkasnya.
Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait