Perda RTRW Tak Beres Bisa Ganjal PKSN ke Bengkalis

Bathin Solapan, katakabar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, H Khairul Umam menekankan kepada pihak eksekutif segera mengajukan Peraturan Daerah (Perda) tentang RTRW, untuk dibahas di PDRD dan disahkan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

"Masalah ini sangat urgen untuk dibereskan, lantaran ada program dari Pemerintah Pusat yang mewajibkan masing masing Kabupaten dan Kota untuk memiliki Perda RTRW ini," kata Khairul Umam saat menghadiri Musrenbang Bathin Solapan di salah satu hotel di Duri, pekan ketiga Februari 2020 lalu.

Dijelaskan Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis ini, Alhamdulillah, Kabupaten Bengkalis menjadi salah satu bagian dari program pemerintah Pusat Kegiatan Strategis Nasional (PKSN).

Jika Perda RTRW tidak beres program PKSN bisa terganjal dan akhirnya tidak bisa dilaksanakan dan direalisasikan Kabupaten Bengkalis, tegasnya.

Nah, soal Musrenbang Kecamatan Tahun 2020 untuk Tahun 2021 mendatang. Bappeda diimbaunya matang dalam pemerataan perencanaan pembangunan di kawasan Kecamatan dan Desa, ujarnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait