Persiapan Piala Dunia, Ketum PSSI Tinjau Stadion Utama Riau

Pekanbaru, katakabar.com - Ketua Umum PSSI Komjen Pol Mochamad Iriawan bersama rombongan tinjau Stadion Utama Riau yang berdiri di kawasan jalan Naga Sakti Pekanbaru, Kamis (13/02). Kedatangannya ke Riau ini guna melihat kelayakan Stadion Utama Riau untuk menjadi sebagai arena tempat berlangsungnya Piala Dunia U20 2021 mendatang.

Dalam peninjauan itu, Ketum PSSI didampingi langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar,  Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau, Doni Aprialdi dan segenap pejabat lainnya.

Melalui narahubung PSSI, Jojo Raharjo mengatakan bahwa benar peninjaun ini dilakukan masih dalam rangkaian persiapan Piala Dunia U20 tahun 2021.

"Sesuai arahan Presiden Jokowi, dalam rapat terbatas persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20, kita membutuhkan persiapan yang matang agar semua aspek, sampai hal-hal yang detail terpenuhi," tuturnya kepada media.

Menurutnya, Piala Dunia U-20 tahun 2021 merupakan iven yang cukup penting bagi generasi muda di Indonesia. Sebab, ajang ini tentu meningkatkan motivasi bahkan juga ajang untuk mengembangkan bakat para atlit muda Indonesia.

"Tentu ini akan menjadi salah satu iven terbesar yang pernah di gelar di Indonesia," paparnya.

Bukan hanya di Riau,  peninjauan ini juga dilakukan di 11 kota di Nusantara yang akan berkesempatan menjadi tuan rumah ajang akbar itu. Dimana dari 11 kota ini, hanya akan ada 6 kota terpilih sebagai tuan rumah gelaran Piala Dunia U20 itu.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait