Polisi Sita Mobil Audi & Vellfire Tersangka Penipu Putri Arab

Katakabar.com - Bareskrim Mabes Polri kembali menyita dua mobil mewah milik tersangka EMC yang melakukan penipuan terhadap Putri Arab Saudi Lolowah binti Mohammed bin Abdullah Al-Saud.

"Disita barang bukti dari tersangka penipu putri Arab berupa (mobil) Audi dan Vellvire," ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Ferdy Sambo melalui keterangan tertulis seperti dikutip pada Jumat (21/2).

Penyitaan mobil dilakukan setelah polisi menggeledah rumah tersangka EMC di Malang.

Polisi total sudah menyita empat mobil pribadi dari tersangka penipuan. Kendati demikian, polisi belum berhasil menangkap tersangka yang saat ini berstatus buron.

"Kita sudah keluarkan DPO dan pencekalan, masih di dalam negeri," kata dia.

Dalam perkara ini, Bareskrim telah memblokir aset tanah milik tersangka yang tersebar di wilayah Bali dan Jawa Timur. Total ada 26 sertifikat tanah yang kini tak dapat diakses oleh tersangka.

Kasus penipuan ini dilakukan oleh EMC dan anak kandungnya, EAH. Polisi baru menangkap EAH.

Dari tangan EAH polisi menyita bukti antara lain satu mobil Jaguar, satu mobil Alphard, tujuh bidang tanah, dan sejumlah dokumen. Selain itu, polisi memblokir rekening tersangka. Namun saat diperiksa, EAH menolak memberikan informasi keberadaan ibunya.

Penyelidikan kasus penipuan ini dimulai setelah ada laporan dari kuasa hukum korban pada Mei 2019, soal penipuan terkait pembelian dan dan pembangunan vila di Bali.

Peran EAH dan EMC dalam kasus penipuan ini sebagai pihak yang langsung berhubungan dengan korban terkait pembelian tanah dan pembangunan vila.

Terakhir polisi sudah memeriksa 24 saksi yang merupakan pihak pelapor, pemilik dan penyewa tanah, kontraktor, pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN), hingga apatur desa. CNNIndonesia

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait